Salut, Bocah 9 Tahun Ini Menciptakan Game Sendiri di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 29 April 2020 – 11:41 WIB
Lupo Daturi, bocah yang menciptakan game baru. Foto: qhubocali.com

jpnn.com - PANDEMI corona yang terus meluas membuat sebagian masyarakat dipaksa agar tetap di rumah saja demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Tentunya hal itu membuat sebagian orang merasa jenuh lantaran harus bekerja atau belajar dari rumah hingga berminggu-minggu.

BACA JUGA: Gravity Game Akan Rilis Gim Terbaru Ragnarok Frontier

Namun kebosanan itu tidak dirasakan bocah bernama Lupo Daturi. Bocah 9 tahun asal Italia itu memberikan inspirasi untuk lebih produktif

Daturi berhasil menciptakan game sendiri yang terinspirasi dari wabah yang kini telah merebak ke berbagai belahan dunia.

BACA JUGA: Tokopedia Ikut Sediakan Pembelian dan Isi Ulang Voucher Game Online

Satu-satunya sumber yang dia gunakan untuk mempelajari dan mengembangkan game itu adalah internet.

Daturi adalah seorang siswa kelas 4 SD yang berlokasi di penggiran kota Milan, Italia. Kota tempat dia tinggal diketahui sudah menjalani lockdown sejak 8 Maret 2020.

BACA JUGA: Begini Cara Memainkan Gim Google Doodle

Daturi tidak bisa bermain dengan teman-temanya, Daturi mengalihkan kesibukannya dengan belajar programming seperti yang dilakukan sang ayah Marcom yang juga seorang pengusaha.

“Saya harus menghentikan semua olahraga yang saya lakukan karena Covid-19. Saya bahkan tidak bisa pergi ke kolam dengan anjing saya. Jadi aku hanya bisa berolahraga sepeda," kata Daturi seperti dilansir Medical Daily, Rabu (29/4).

Adapun game yang dia ciptakan sendiri bernama Cerba-20. Permainan ini bertema mencari dan menghancurkan dengan laser.

Dalam permainan ini pemain berada di kursi kapten pesawat ruang angkasa Cerba-20 dan melawan musuh mereka yaitu Covid-19.

Daturi kini memainkan game itu dengan teman-temannya. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler