Salut untuk Simon

Minggu, 30 Januari 2011 – 17:50 WIB
JAKARTA - Indonesia gagal total di Korea Terbuka 2011Dalam even super series premier itu, tidak satupun wakil merah putih lolos ke final

BACA JUGA: Manchester United Pilih Stekelenburg

Simon Santoso yang menjadi satu-satunya wakil terakhir Indonesia di semifinal kemarin (29/1), akhirnya juga kandas.

Perjuangan pebulu tangkis berperingkat ke-16 dunia itu kandas di tangan tunggal putra asal Tiongkok Lin Dan 23-21 20-22 21-15
Meski kalah, Simon layak mendapatkan apresiasi

BACA JUGA: Dana GU Cair Bersyarat

Melawan Lin Dan yang merupakan salah seorang pebulu tangkis terbaik dunia, dia nyaris menang
Kalau saja memenangkan duece pada game kedua, maka Simon akan mengalahkan juara Olimpiade Beijing 2008 itu

BACA JUGA: Berlakukan Prize Money pada 2015

Saking serunya pertandingan, Lin Dan sampai butuh satu jam 15 menit.

Performa Simon setidaknya lebih baik dari tunggal putra terbaik Indonesia Taufik HidayatPada perempat final Li Dan hanya butuh 49 menit untuk mengalahkan Taufik.

"Tadi sudah main maksimalSaya kurang sabar di skor penetuan jadinya malah berbalik dan kalah," ujar Simon melalui pesan singkat.

Selain masalah mental, Simon menyebut permainannya tidak maksimal karena dia terganggu cedera"Kaki saya sakitJadinya saya agak berkurang dan kesulitan untuk bisa mengimbangi permainan dia (Lin Dan) yang cepat," terang tunggal putra pelatnas tersebut.

Hasil tersebut tidak lantas membuat Simon putus asaSebaliknya, dia optimistis bisa terus bersaing dengan pebulu tangkis papan di masa yang akan datang"Saya akan latihan dan kerja keras lagi agar bisa bersaingKe depan itu penting juga untuk memperbaiki rangking saya," tandasnya.

Pada partai final hari ini, Lin Dan akan bertemu rival terkuatnya, Lee Chong Wei, dari MalaysiaKemarin dia mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Du Pengyu 21-10, 21-10.

Seperti pada Malaysia Terbuka, dominasi Tiongkok juga terjadi Kore TerbukaMeski final baru hari ini, mereka sudah dipastikan merebut tiga gelarItu setelah terjadi all Chinese final di nomor tunggal putri, ganda putrid, dan ganda campuran.

Mereka masih bisa menambah gelar andai Lin Dan bisa menundukkan Lee Chong WeiSementara di ganda putra akan tersaji pertarungan antara wakil tuan rumah Jung Jae Sung/Lee Yong Dae melawan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen(aam/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruben Segera Datang, Diego Curi Perhatian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler