Sama Kuat, Brasil Chile Perpanjangan Waktu

Minggu, 29 Juni 2014 – 01:19 WIB
Neymar berebut bola dengan Mauricio Isla. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - LAGA Brasil melawan Chile dalam babak 16 besar yang berlangsung di Estadio MineiraoBelo Horizonte Minggu dini hari WIB benar-benar menguras tenaga. Pemuncak Grup A dan runner up Grup B itu menyajikan pertandingan seru. Namun sayang, hingga waktu normal habis, skor masih tetap 1-1. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. 

Di babak kedua, Brasil dan Chile saling berbagi serangan. Beberapa kali, serangan yang disusun kedua penggawa tim itu sama-sama membahayakan gawang lawan. 

BACA JUGA: Turun Minum, Brasil-Chile Berbagi Angka

Sebenarnya Brasil sempat menjebol gawang Chile melalui tendangan Hulk di menit ke-55. Namun gol itu dianulir wasit lantaran handball. 

Namun 10 menit kemudian, giliran Chile menciptakan peluang emas. Kerjasama Mauricio Isla yang dilanjutkan dengan tendangan keras Arturo Vidal sempat membuat jantung suporter Brasil berdetak kencang. Beruntung Julio Cesar masih berhasil menepis tendangan itu. Maka selamatlah gawangnya. 

BACA JUGA: Babak I, Chili Kuasai Permainan Tapi Brasil Lebih Efektif

Dalam laga normal sebenarnya Chile lebih menguasai pertandingan dengan ball possession 54  persen sedangkan Brasil hanya 46. Namun secara serangan Brasil lebih efektif dengan menciptakan serangan berbahaya 39 kali sedangan Chile 35. Begitu juga dengan tendangan ke gawang, dimana Brasil lebih banyak dengan 15 tendangan sedangan Chile hanya 6. (mas/jpnn) 

BACA JUGA: Imbangi Timnas U-19, Pra PON Jabar Anggap Prestasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, Stadion Mineirao Pernah Memberi Duka untuk Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler