Sama-Sama Tak Ingin Malu

Kamis, 08 Agustus 2013 – 03:10 WIB

MIAMI - AC Milan melalui persiapannya dalam kompetisi musim 2013-2014 ini kurang menggembirakan. Berlaga dalam tiga turnamen pramusim sejak akhir Juli lalu, tidak satu pun trofi yang mampu dibawa pulang skuad Rossoneri. Termasuk di ajang turnamen International Championship Cup 2013 ini.
 
Tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan pramusim seharusnya menjadi momen bagus bagi Milan untuk bangun dari keterpurukan. Sekali pun hanya berlabel perebutan tempat ketiga, laga kontra LA Galaxy di Sun Life Stadium, Miami pagi ini tetaplah penting bagi Milan. (Siaran langsung MNCTV, pukul 05.30 WIB)
 
Di atas kertas, baik Milan ataupun Galaxy mempunyai kekuatan yang nyaris berimbang. Hanya, dari pertandingan terakhir, Milan membawa bekal yang kurang menguntungkan setelah ditekuk Chelsea dua gol dalam laga sebelumnya. Sebaliknya, Galaxy menundukkan klub Italia lainnya, Juventus, dengan skor 3-1.
 
Dilansir dari situs resmi acmilan.com, allenatore Milan, Massimiliano Allegri berkoar tidak akan melepas begitu saja peluang menempati posisi ketiga di turnamen ini. Lebih dari sekedar posisi, kemenangan dalam pertandingan tersebut akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi sebelum menatap Serie A, dua pekan lagi.
 
Menurutnya, apa yang sudah ditunjukkan anak asuhnya ketika dikalahkan Chelsea lalu sudah maksimal. "Kami akan melakukan hal yang sama dengan seperti yang sudah kami demonstrasikan saat melawan Chelsea lalu. Saat itu, kami memainkan laga sesungguhnya," ujar Allegri.
 
Karena itu, Milan tetap akan bermain dengan kekuatan penuh. Hanya, untuk Balotelli, dia tetap belum akan dimaksimalkan 2 x 45 dalam laga pramusim di AS kali ini. Sepertinya, dia sengaja disimpan untuk Serie A nanti. Apalagi, ketika kontra Chelsea lalu dia sempat terkena cedera ringan.
 
Sementara itu, Galaxy menyiratkan bakal memberi perlawanan ekstra bagi Milan. Klub tersebut tentunya tidak mau menanggung malu karena bermain di depan publik AS. Karena itulah pelatih Bruce Arena berharap banyak Landon Donovan dkk mampu meraih kemenangan.
 
Secara teknis, dilansir dari USA Today, Arena mengharapkan banyak tekanan dari kubu Milan. "Banyak pemain berpengalaman di sini, baik dari Real, Juventus ataupun AC Milan. Semua ini kami harapkan bisa semakin menambah pengalaman pemain kami," katanya.
 
Salah satu penyerang berpengalaman Galaxy, Robbie Keane, menyebut laga ini sebagai momen bagus untuk comeback-nya. Dia tidak mau hanya tampil 45 menit seperti ketika laga lawan Juventus. "Lawan Milan, saya ingin tampil lebih lama, dan tentu ingin dapat mencetak gol," jelasnya dikutip di situs resmi klub. (ren/ruk)

BACA JUGA: Tak Kompak, Biang Gagal Arema

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tur ke Asia, Neymar Kena Anemia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler