Samai Rekor Pep, Baru Pergi

Sabtu, 15 Desember 2012 – 07:47 WIB
RAFAEL Benitez menyadari dirinya bukan pilihan utama pemilik Chelsea Roman Abramovich saat menggantikan Roberto di Matteo bulan lalu (21/11). Target Abramovich tak lain Josep Guardiola. Sayang, mantan pelatih Barcelona itu menolak mengakhiri "cuti" sepak bolanya lebih awal.

Karena itu, Benitez juga sadar dengan statusnya yang sulit untuk bertahan lebih dari kontraknya yang sampai akhir musim ini. Itu mengingat Abramovich masih sangat berhasrat memakai jasa Guardiola musim depan.

"Ketika saya memutuskan untuk datang ke Chelsea, saya tahu saya hanya akan meneken kontrak 6-7 bulan," kata Benitez kepada Daily Mail.

"Jadi, saya tidak berpikir yang lebih dari tujuh bulan," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Benitez pun mendukung ambisi Chelsea mendatangkan Guardiola yang notabene pengganti dirinya. "Guardiola memiliki rekor fantastis dan meraih banyak trof (13 trofi hanya selama empat musim bersama Barcelona, Red). Jika dia nanti datang dan membawa Chelsea memenangi banyak trofi, saya akan sangat puas," tuturnya.

Ya, sekalipun tidak mengoleksi trofi sebanyak Guardiola, Benitez justru hanya butuh selangkah lagi untuk menyamai rekor kompatriotnya itu di Piala Dunia Antarklub. Jika Guardiola mengoleksi dua trofi bersama Barcelona pada 2009 dan 2011, Benitez bakal mengoleksi jumlah yang sama seandainya mampu menang atas Corinthians besok (16/12). Benitez sebelumnya menang pada 2010 bersama Inter Milan.

Selain memenangi trofi Piala Dunia Antarklub, Benitez juga memiliki misi lain dalam durasi singkatnya bersama Chelsea. Yakni, meningkatkan performa John Terry cs dengan racikan strategi dan gaya bermain yang diusungnya.

"Jika saya memberi improve kepada performa tim, saya pikir akan banyak fans yang berkata: "Kita mungkin terlalu keras kepadanya dan kita harus memberinya kesempatan"," kata pelatih yang masih belum mampu meluluhkan hati fans Chelsea itu.

Selain Guardiola, nama lain yang juga diinginkan Abramovich adalah bintang penyerang Atletico Madrid dan Kolombia, Radamel Falcao. Atletico memang berkali-kali mengatakan tidak ada peluang bagi Falcao pergi di bursa transfer Januari nanti.

Tapi, Chelsea tidak kurang akal. The Blues - sebutan Chelsea - pun memberi iming-iming bayaran mahal kepada Falcao. Yakni, gaji GBP 200 ribu atau lebih dari Rp 3 miliar per pekan. Itu berarti lebih tinggi daripada gaji Fernando Torres yang ditaksir "hanya" GBP 175 ribu (Rp 2,7 miliar) setiap pekannya. (dns/ttg)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Dideadline Hingga 30 Maret

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler