Sambangi Blackburn, Liverpool Menang Dramatis

Rabu, 11 April 2012 – 08:48 WIB


Liverpool Menang Dramatis Atas Blackburn

BLACKBURN - Liverpool akhirnya bisa bangkit kembali setelah pekan lalu dipermalukan 1:0 oleh Sunderland pada ajang Liga Premier. Namun dalam laga Rabu (11/4) dini hari tadi,  The Reds berhasil meraih kemenangan secara dramatis atas tuan rumah Blackburn Rovers.

Meski harus bermain dengan 10 pemain saja, namun tim asuhan Kenny Daglish itu mampu membukukan kemenangan dengan skor 3:2 dan memantapkan posisinya di posisi delapan klasemen sementara. Bertandang ke markas Blackburn di Ewood Park, sejak menit-menit awal Liverpool mampu mendominasi laga.

Pada menit ke-12,  Maxi Rodríguez mencetak gol setelah memanfaatkan umpan cepat Craig Bellamy dari sayap kiri. Tanpa ampun bola menghujam ke jala Blackburn yang dijaga Paul Robinson, sehingga skor menjadi 0:1 untuk tim Liverpool.

Tak butuh waktu lama, empat kemudian Maxi mencetak gol kedua. Ia berhasil memaksa Robinson memungut bola dari jalanya sendiri untuk kali kedua. Maxi berhasil memanfaatkan bola liar yang tak mampu dihalau barisan pertahanan tuan rumah. Skor 2:0 untuk kemenangan Liverpool.

Namun demikian dominasi Liverpool itu mulai luntur beberapa menit kemudian. Pada menit ke-25,  wasit Anthony Taylor mengusir kiper  Liverpool, Alexander Doni karena melanggar striker tuan rumah Junior Hoilett di kotak terlarang. Kartu merah itu sekaligus dilengkapi dengan tendangan penalti.

Daglish kemudian menarik keluar bek John Flanagan, agar kiper pengganti Brad Jones bisa menjaga gawang. Pilihan King Kenny ini rupanya tepat, karena Jones secara gemilang berhasil mementahkan eksekusi penalti Yakubu Aiyegbeni.

Namun demikian, unggul satu pemain jelas membuat Blackburn berada di atas angin. Hasilnya terlihat pada menit ke 36, ketika tendangan bebas David Dunn berhasil disundul Yakubu yang membuat Jones tidak kuasa menjangkau bola.  Skor 2:1 bertahan hingga turun
minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba melupakan kurangnya jumlah pemain.  Anak-anak kota pelabuhan ini melancarkan serangan ke jantung pertahanan tuan rumah. Namun tuan rumah yang unggul jumlah pemain mampu menghalau serangan Andy Caroll dan kawan-kawan.

Menit ke-61, Blackburn yang telah menemukan ritme permainan kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Penalti didapat karena Jones melanggar Yakubu di kotak dua belas pas. Tak mau mengulangi kesalahan, Yakubu sukses memperdaya Jones. Tuan rumah menyamakan keunggulan menjadi 2:2.

Namun demikian disaat laga sepertinya akan berakhir imbang, Liverpool justru berhasil mengembalikan kemenangan. Pada masa injury time, tepatnya menit ke-91, sundulan  Daniel Agger mampu dilesakkan dengan heading sempurna oleh Gol Andy Carroll.

Liverpool pun  kembali unggul menjadi 3:2 dan menutup laga dengan kemenangan dan menyisakan duka bagi tuan rumah. Kekalahan ini sendiri  semakin membenamkan Blackburn di zona degradasi.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimis Pertandingan Tetap Digelar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler