Sambangi Undiknas Denpasar, DAIKIN Goes To Campus Kenalkan Industri Tata Udara

Jumat, 16 Agustus 2024 – 10:56 WIB
PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberikan perkuliahan khusus bagi mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Denpasar, Bali pada Kamis (15/8). Foto: Dokumentasi Daikin

jpnn.com, DENPASAR - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberikan perkuliahan khusus bagi mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Denpasar, Bali pada Kamis (15/8).

Kegiatan tersebut dilakukan DAIKIN dalam rangka pengenalan dunia industri dan peningkatan kompetensi mahasiswa

BACA JUGA: SMKN 1 Cimahi jadi Pusat Keunggulan DAIKIN Pertama Bagi Sekolah Kejuruan di Jabar

Berbagai materi terkait industri tata udara yang menjadi spesialisasi DAIKIN bersanding dengan pengenalan perusahaan disampaikan dalam kegiatan yang berlangsung sepanjang dua hari ini.

“Sebagai spesialis tata udara sepanjang satu abad di dunia dan juga menjadi pemimpin dalam penyedia solusi perangkat tata udara, menjadi tanggung jawab kami untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi sekaligus menginspirasi mahasiswa sebagai calon angkatan kerja terhadap dunia industri, khususnya yang menjadi spesialisasi kami,” kata Erick Sunjaya, Kepala Cabang DAIKIN untuk area Bali dan sekitarnya.

BACA JUGA: DAIKIN Proshop Designer Awards Kembali Gelar Kompetisi Tahunan, Begini Penjelasannya

Lebih lanjut Erick Sunjaya mengatakan kegiatan tersebut menjadi bagian inisiatif sosial perusahaan dalam bidang pendidikan bertajuk DAIKIN Goes To Campus.

Berlangsung simultan sepanjang tahun, tersirat kuat dalam namanya, DAIKIN Goes To Campus menjadi agenda tahunan perusahaan dalam bentuk kunjungan khusus ke berbagai kampus pendidikan tinggi di Indonesia.

BACA JUGA: Ekspansi Bisnis, Daikin Proshop Showroom Hadir di Bali

Di samping memberikan perkuliahan khusus dalam berbagai tema terkait perkembangan solusi tata udara dengan perangkat pendingin udara (air conditioning atau AC) di dalamnya, DAIKIN juga memberikan informasi terkait peluang berkarier bersama DAIKIN di Indonesia.

Pada pelaksanaan sepanjang dua hari di Undiknas, materi disampaikan berjenjang dari tahap dasar pengenalan perangkat AC.

Di dalamnya termasuk mengulas AC kategori inverter yang menjadi inovasi sebagai teknologi hemat listrik dan lebih ramah lingkungan.

“Dengan kemampuan penghematan listrik lebih baik yang membuatnya lebih ramah lingkungan dalam operasionalnya, pengenalan teknologi AC inverter ini sekaligus menjadi dukungan DAIKIN pada upaya pemerintah dalam pengurangan jejak karbon,” tambah Erick Sunjaya.

Di samping itu, DAIKIN juga menyampaikan materi Design Calculation Heating, Ventilation, and Air Conditioning (HVAC).

Materi yang lebih fokus pada membangun desain keseluruhan sistem tata udara bagi bangunan komersial dengan memperhitungkan kondisi lingkungan termasuk tingkat suhu ruang ini, disampaikan bersama dengan mengajak mahasiswa sebagai pesertanya untuk mempraktekkan langsung melalui media perangkat lunak khusus DAIKIN sebagai pendukungnya.

Terkait dengan pelaksanaan kunjungan DAIKIN di Undiknas ini, Erick Sunjaya menyatakan harapan melalui berbagai materi dan interaksi yang terjalin ini dapat menginspirasi mahasiswa dalam kariernya kelak.

Bahkan, menurutnya lagi, hal tersebut mendorong munculnya berbagai pengembangan dalam industri tata udara melalui berbagai pemikiran baru dari mahasiswa di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan akan terus melanjutkan program DAIKIN Goes To Campus ini dengan menyambangi berbagai institusi pendidikan tinggi di area Bali dan sekitarnya.

“Kami percaya, pengembangan kualitas angkatan kerja Indonesia juga bergantung pada terjalinnya kolaborasi mutual antara dunia pendidikan dan pelaku industri,” pungkas Erick Sunjaya. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler