Sambil Menangis, Clara Bernadeth Mengaku Pernah Mengalami Mental Abuse

Senin, 20 Februari 2023 – 17:59 WIB
Sambil menangis, Clara Bernadeth mengaku pernah mengalami mental abuse. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Clara Bernadeth rupanya memiliki pengalaman hidup yang tidak mengenakkan. Dari mulai keduanya hampir berpisah sampai mengalami mental abuse.

Clara mengaku sempat kabur dari rumah ketika masih duduk di bangku sekolah. Saat itu hubungan kedua orang tuanya sedang tidak baik.

BACA JUGA: Demi Peran Sarah di Until Tomorrow, Clara Bernadeth Rela Lakukan Hal Ini

"Aku menginap di rumah teman. Aku merasa hidupku bagaimana? Bingunglah pastinya karena orang tua mau pisah," ujar Clara Bernadeth, dalam video yang beredar di media sosia.

Dia pun bersyukur keputusannya kabur dari rumah membuat orang tuanya batal berpisah. "Sampai sekarang, puji Tuhan, mereka masih bareng," ucapnya.

BACA JUGA: Falcon Pictures Kampanyekan Mental Health Lewat Film Kembang Api

Selain itu, dia juga mengalami emotional abusif dari seseorang yang dekat dengannya. Menurutnya, orang tersebut suka berteriak jika marah dan melempar barang.

"Aku baru sadar kalau itu termasuk dalam salah satu kekerasan dalam hubungan. Walaupun bukan fisik, tetapi secara emosional di-abuse. Secara mental, aku kena banget," kata Clara sambil meneteskan air mata.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Boy William dan Ayu Ting Ting Diisukan Segera Menikah, Daus Mini Kecewa

Saat itu, lanjut Clara, dia sempat linglung saat menyetir mobil setelah pulang dari rumah orang tersebut. Dia, bahkan sempat berpikir ingin menabrakan mobil tersebut.

"Perlakuan dia pada aku tuh membuat aku enggak ada willingness untuk hidup. Tertekan banget hidup aku," tambahnya.

Dia juga bersyukur memiliki kakak seorang psikolog, hingga dirinya mengetahui tentang masalah mental. Banyak hal yang dia bahas dengan sang kakak, termasuk mental Illness.

"Alasan aku tidak jadi mengakhiri hidup karena terbesit ada mamah papah yang menunggu aku di rumah. Aku bersyukur banget dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai aku," bebernya.

Clara juga bersyukur bisa mendapatkan banyak ujian, karena dengan begitu banyak pengalaman yang dialaminya. Banyak pelajaran yang dipetik dari pengalamannya itu.

Dia pun berpesan pada mereka yang mengalami masalah agar tidak mudah menyerah. "Karena habis gelap terbitlah terang," ucapnya.

Menurut Clara Bernadeth, apa yang dialaminya itu mirip dengan cerita di film Kembang Api yang diperankannya bersama Ringgo Agus Ringgo, Donny Damara, Hanggini, dan Marsha Timothy. 

Film Kembang Api akan tayang serentak diseluruh Indonesia pada 2 Maret 2023. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler