Sambil Menunggu Panggilan Timnas Voli, Wilda Siti Nurfadhilah Fokus Lakukan Ini

Kamis, 23 Maret 2023 – 15:58 WIB
Middle blocker asal tim bola voli Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadhilah (17) saat berlaga di Proliga 2023. Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com - Middle blocker Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadhilah mengaku masih belum mengetahui apakah dirinya akan membela Timnas Voli putri Indonesia di SEA Games 2023.

Maklum, wanita kelahiran 7 Februari 1995 itu masih fokus melakukan recovery setelah menjalani Proliga 2023 bersama Bandung bjb.

BACA JUGA: Dapat Banyak Masukan, Sania Clarissa Putri Bertekad Tembus Timnas Voli Indonesia

Tahun ini, Wilda baru saja mengantar tim asal kota Kembang itu merebut back to back juara di kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air.

"Untuk sekarang belum kepikiran (membela Timnas Voli Indonesia, red) karena saya fokus recovery terlebih dahulu."

BACA JUGA: Terpilih Kembali, Imam Sudjarwo Bertekad Bawa Voli Indonesia Lebih Maju

"Setelah proses itu, saya baru akan berpikir ke arah sana," ungkap wanita bertinggi badan 178 cm itu saat dihubungi JPNN.com.

Mantan penggawa Jakarta Elektrik PLN itu mengaku dirinya masih berhasrat membela Indonesia di SEA Games.

BACA JUGA: Fahri Septian Putratama Tak Ingin Sia-siakan Panggilan Timnas Voli Indonesia

Dia pun bertekad menghadirkan prestasi yang lebih baik setelah pada edisi sebelumnya mengantar tim Merah Putih merebut perunggu.

"Saya masih bertekad mempersembahkan medali perak setelah sebelumnya meraih perunggu. Saya mencoba step by step terlebih dahulu," tambah pasangan dari pevoli Doni Haryono itu.

Wilda Siti Nurfadhilah merupakan pevoli yang cukup kenyang pengalaman. Berbagai gelar berhasil dia rebut, baik di level klub atau individu. 

Menarik melihat kiprah Wilda Siti Nurfadhilah di SEA Games 2023 jika nantinya dipanggil PBVSI untuk ikut mengikuti pelatnas.

Sejauh ini PBVSI belum memutuskan 12 pemain yang akan memperkuat Timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2023.

PBVSI baru memanggil 14 pevoli putra yang akan melakukan training Center (TC), yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, mulai Senin (27/3/2023) mendatang.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler