Sambut Calon Mahasiswa Tahun Ajaran 2024, SI-UK Indonesia Hadirkan Beragam Program Beasiswa

Kamis, 09 November 2023 – 20:40 WIB
Study in UK (SI-UK) Indonesia membuka luas peluang pendidikan bagi calon mahasiswa dan para profesional tanah air. Foto dok SI-UK

jpnn.com, JAKARTA - Study in UK (SI-UK) Indonesia membuka luas peluang pendidikan bagi calon mahasiswa dan para profesional tanah air.

Menyambut tahun ajaran baru 2024, SI-UK Indonesia menawarkan beragam program beasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2), termasuk program beasiswa penuh untuk program S1 jurusan keperawatan.

BACA JUGA: Race Pack BTN Jakarta Run 2023 Sudah Bisa Diambil, Corsec BTN Imbau Hal ini

Sebagai satu-satunya organisasi Inggris cabang Indonesia yang mewakili seluruh universitas di wilayah Inggris Raya (UK), SI-UK Indonesia juga dengan bangga mewakili hampir 90 universitas di wilayah UK yang menawarkan hampir 500 program keperawatan dengan kurikulum yang fleksibel dan beragam.

Serta memberikan banyak pilihan bagi para mahasiswa dan profesional untuk memulai ataupun mengembangkan karier keperawatan mereka.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, HOPE Academy Tambah Kelas dan Fasilitas Baru

“UK memiliki warisan sejarah panjang selama berabad-abad sejak 1860 dalam bidang Profesional Nursing. Dengan dukungan pengalaman dan standar pelayanan kesehatan publik berkelas dunia, wawasan yang akan diperoleh oleh calon mahasiswa dan para profesional tanah air ini nantinya, tentu memberikan nilai tambah yang dapat mereka bawa ketika menyelesaikan pendidikan dan memulai karier di masa depan," ujar Gianti Atmojo, Country Director SI-UK Indonesia.

Gianti juga menjelaskan beasiswa penuh untuk program S1 keperawatan ini disponsori oleh Health Education Improvement Wales (HEIW).

BACA JUGA: Promo Hari Pahlawan: KAI Hadirkan Diskon Tiket Kereta Api 25 Persen

Program studi akan berlangsung selama tiga tahun dengan mengintegrasikan pembekalan teori serta praktik di rumah sakit sejak tahun pertama.

Adapun beasiswa ini tersedia untuk universitas-universitas pilihan seperti di University of South Wales, Cardiff University, Glyndwr University, Aberystwyth University, Bangor University dan Swansea University.

Para mahasiswa nantinya akan lulus dengan gelar Bachelor of Science (Honours) Nursing.

Selain mendapatkan uang saku sebesar Rp 20 juta per tahun selama masa kuliah, para penerima beasiswa juga mendapatkan jaminan kontrak kerja selama dua tahun serta memiliki peluang untuk melanjutkan karier di UK setelah menyelesaikan studi mereka.

“Kesempatan istimewa ini terbuka bagi seluruh calon mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan SMA. Persyaratan tambahan lain mencakup score IELTS minimal 6.5 dengan wawancara,” sebut Gianti.

Calon mahasiswa yang berminat dapat langsung menghubungi tim konsultan SI-UK Indonesia atau mendatangi langsung kantor SI-UK Indonesia di The Kensington Office Tower, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan The Brooklyn SOHO Tower, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini serta update terkini mengenai SI-UK Indonesia, para calon mahasiswa maupun orang tua juga dapat langsung mengikuti akun instagram resmi SI-UK Indonesia (@siukindonesia), mengunjungi situs resmi organisasi di www.studyin-uk.id.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler