Sambut HUT Kostrad, Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Wisata Militer di Kampung Sota

Kamis, 05 Maret 2020 – 21:54 WIB
Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad mengadakan kegiatan “Wisata Militer” bagi anak-anak sekolah, bertempat di Pos Kout, Kampung Sota, Merauke, Papua, Kamis (5/3). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Semarak menyambut HUT Kostrad ke-59, terus digelorakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang sedang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG). Kali ini melalui kegiatan “Wisata Militer” bagi anak-anak sekolah, bertempat di Pos Kout, Kampung Sota, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (5/3/2020).

BACA JUGA: Pangarmada II Sambut Kedatangan Satgas Kostrad dari Papua

Dansatgas mengungkapkan sebanyak 30 siswa-siswi dari SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, yang didampingi oleh Kepala Sekolah, 3 (tiga) orang guru dan 7 (tujuh) personel Pos Bupul 12 dipimpin oleh Sertu Agus Duwi melaksanakan kunjungan ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad tepatnya di Pos Kout.

Kunjungan tersebut merupakan “Wisata Militer” yang digelar oleh Pos Kout Sota dan Pos Bupul 12 dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-59 tahun 2020. Dalam kegiatan itu, para siswa mendapatkan materi singkat tentang wawasan kebangsaan, kemudian dikenalkan jenis-jenis senjata TNI dan beberapa seragam TNI.

BACA JUGA: Pastikan Batas Negara Aman, Satgas Pamtas RI – PNG Gelar Patroli Patok

Anak-anak penuh antusias menerima penjelasan seputar TNI, khususnya tentang Satgas Pamtas. Selanjutnya para siswa-siswa diajak jalan-jalan di Patok MM.13 perbatasan RI-PNG dan  penjelasan singkat yang disampaikan oleh Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Letda Ctp Firman Hadi.

“Diadakannya “Wisata Militer” untuk anak-anak sekolah ini bertujuan menumbuhkan rasa Nasionalisme, memberikan edukasi tentang kemiliteran serta memberikan pengalaman baru yang akan memacu semangatnya untuk meraih cita-cita,” kata Mayor Inf Rizky Aditya seperti dilansir dalam siaran pers Pasi Intel Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.

BACA JUGA: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Sita Puluhan Botol Miras Ilegal

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 12 Ibu Dina Batu Rumbawa (47 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota telah menyambut murid-muridnya dengan penuh kehangatan dan diijinkan untuk berwisata dan diberikan ilmu pengetahuan tentang seputar TNI.

“Tentunya ini merupakan pengalaman berharga dan pertama bagi siswa-siswi kami yang duduk di kelas IV, V dan VI bisa berwisata tentang kemiliteran di Pos TNI, kami juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-59, semoga semakin jaya dan berhasil dalam tugasnya,” ucapnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler