Sambut Jokowi, Massa Sudah Menyemut di Bundaran HI

Senin, 20 Oktober 2014 – 11:33 WIB
Massa yang akan menyambut Joko Widodo-Jusuf Kalla yang baru saja mengucapkan sumpah sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2014-2019 sudah terlihat memenuhi kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, Senin (20/10) siang. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019, Joko Widodo-Jusuf Kalla rencananya akan melakukan arak-arakan usai mengucap janji di depan Sidang Paripurna MPR hari ini (20/10). Arak-arakan yang dikemas dalam Kirab Budaya itu akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Istana Negara.

Berdasarkan pantauan di ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, sudah terlihat adanya konsentrasi massa. Ribuan warga sudah memadati Jalan Sudirman menuju arah Bundaran HI.

BACA JUGA: Akses Jalan Susah, Sejumlah Sekolah di Jakpus Pilih Libur

Massa terlihat sangat antusias menanti Presiden RI ketujuh yang akan melintasi ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin dari kompleks parlemen. Nantinya, Jokowi-JK dari kompleks parlemen akan dibawa dengan kendaraan dan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden menuju Bundaran HI.

Sampai di Bundaran HI, Jokowi-JK akan berganti kendaraan dengan menunggangi kereta kencana menuju Istana Negara. Polisi sudah menutup akses jalan untuk kendaraan umum dari arah Gatot Subroto menuju Bundaran HI

BACA JUGA: Rumah Pitung Kurang Lahan Parkir

Cuaca panas tak menyurutkan semangat massa untuk menyaksikan presiden yang diusung Koalisi Indonesia Hebat itu. "Kami datang dari Jakarta Utara demi Jokowi-JK," ujar Tole Sumitro, seorang warga Penjaringan, Jakut di HI. Tampak pula, polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Polisi Kepung Kompleks Parlemen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pagi Ini, Sebagian Wilayah Jakarta Bebas Macet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler