Sambut Ramadan, Ivan Gunawan Kenalkan Koleksi untuk Keluarga

Selasa, 01 Mei 2018 – 21:31 WIB
Salah satu rancangan Ivan Gunawan menyambut Ramadan. Foto: Isaak Ramadhan/ JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Meski disibukkan dengan jadwal mengisi acara di televisi, Ivan Gunawan tak melupakan pekerjaannya sebagai desainer.

Buktinya, menyambut bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari, Ivan Gunawan telah mengeluarkan koleksi teranyarnya.

BACA JUGA: Ivan Gunawan: Gak ada Usaha Keras, kok dia mau Deketin Gue

Setidaknya ada 72 koleksi busana muslim kreasi Ivan Gunawan di bawah label Mandjha miliknya.

Berbeda dengan koleksi sebelumnya, kali ini Ivan menyediakan baju anak, baju pria dan busana premium yang terinpirasi dari kebudayaan dan arsitektur India.

BACA JUGA: Fan Berharap Igun dan Ayu Nikah, Sang Bunda Bilang Begini

"Saya ingin segera bisa didistribusikan ke store Mandjha yang ada di kota-kota di Indonesia," ungkap Ivan Gunawan di kawasan Jakarta Selatan.

Pria tambun yang disapa Igun ini memasukan konsep layering dengan padu padan outer, blouse, skirt, dan pants yang akan dijual terpisah. Konsep ready to wear dijual tiap potong sesuai dengan mix and match yang dikehendaki.

BACA JUGA: Ivan Gunawan: Setiap Suka Sama Cewek, Gue Dibilang Gendut

Koleksi Igun semakin menawan dengan aneka model kerudung beragam motif yang bisa dipadankan dengan busana apapun. Tak lupa ia menambahkan detail aplikasi bunga kecil, renda, dan payet untuk mempercantik busananya. Sedangkan material bahan yang digunakan didominasi katun, linen, sifon, lace, poliester, satin dan embroidery.

"Prinsip saya di mandja hijab bahwa kita bisa dijadikan trendsetter, karena kita punya pelanggan sendiri. Memang kurasa tidak perlu mengikuti yang sedang 'in' di masyarakat. Contohnya saya banyak ngambil detail raffles di bagian pundak dan tangan tapi tetap ada lapisannya di dalam," lanjutnya.

Koleksi Raya terlihat dalam sentuhan warna pastel, dark blue, lavender, putih dan maroon. Tentunya sangat sesuai dengan siluet busana perempuan berhijab masa kini yang selalu tampil anggun, modern, dan tetap bergaya.

Diakui Igun, pada koleksi busana muslimnya ia selalu memperhatikan karakter yang sopan dan tidak menonjolkan bagian tubuh tertentu sesuai dengan aturan perempuan berhijab. (fid/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Miss Grand Thailand Senang Dipanggil Melati


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler