Sampaikan Kabar Duka, Tetangga Minta Istri Bripka Sukardi Nonton TV

Rabu, 11 September 2013 – 03:04 WIB
Foto Almarhum Bripka Sukardi yang dipajang di rumahnya, Asrama Mabes Polri Cipinang, Jalan Cipinang Baru Raya RT 8/RW 6 blok J, Jakarta Timur. Foto: Thomas Kukuh/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga Bripka Sukardi langsung syok mendengar kabar sang kepala keluarga itu tewas tertembak di depan gedung KPK Selasa (10/9) malam. Keluarga anggota Ditpolair Polri itu justru dikabari para tetangga yang melihat siaran langsung di televisi tentang insiden itu.

Keluarga Sukardi merupakan keluarga sederhana yang tinggal di Asrama Mabes Polri Cipinang, Jalan Cipinang Baru Raya RT 8/RW 6 blok J, Jakarta Timur. Di rumah itu dia tinggal bersama istrinya Tirta Sari, 45. Mereka memiliki tiga orang anak Dita Kardina Putri,19; Devi Novita Sari, 17 dan Muhamad Adi Wibowo, 8.

BACA JUGA: Tak Langsung Kabur Usai Habisi Bripka Sukardi

Menurut petugas jaga piket di pos penjagaan Asrama Polisi, Brigadir Yurens BS, dirinya mengetahui Bripka Sukardi tertembak saat melihat siarang langsung di televisi. "Saya curiga itu tetangga saya Pak Sukardi. Ternyata benar," kata Yurens.

Dia pun langsung berniat memberi kabar keluarga korban. "Waktu itu keluarganya lagi tidur," kata dia.

BACA JUGA: Mengawal Truk Sendirian Langgar Prosedur

Yurens pun mendodok pintu rumah Tirta. Begitu puntu diketuk, Tirta dan ketiga anaknya pun terbangun.

Awalnya Yurens kebingungan menyampaikan kabar Bripka Sukardi tertembak ke pihak keluarga. "Ya sudah, saya suruh lihat mereka tivi Metro TV," katanya.

BACA JUGA: Aksi Terencana, Pelaku Diduga Kabur Lewat Jalan Samping KPK

Tirta pun langsung kaget melihat berita bahwa sang suami meregang nyawa akibat ditembak orang tak dikenal di depan gedung KPK. Di tengah kesedihan, Tirta langsung membawa anak-anaknya ke RS Polri Kramatjati untuk menjenguk jenazah sang ayah.

Berdasarkan pantauan JPNN, kini rumah Sukardi hanya dipenuhi tetangga yang menyiapkan upacara menyambut korban. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penembak Datang dari Arah Berlawanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler