Samsung Galaxy Watch 6 Meluncur, Ada Fitur Pemantau Tidur, Sebegini Harganya

Jumat, 04 Agustus 2023 – 08:32 WIB
Samsung Electronics Indonesia menambah jajaran produk barunya dengan meluncurkan smartwatch atau jam pintar Galaxy Watch 6 series. Foto: dok Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia menambah jajaran produk barunya dengan meluncurkan smartwatch atau jam pintar Galaxy Watch 6 series di tanah air, Kamis (4/8).

Smartwatch yang diklaim bisa membantu menjaga kualitas tidur itu sudah tersedia di store Samsung di seluruh Indonesia dengan banderol Rp 3 jutaan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Watch3 dan Watch Active2 Punya Aplikasi Baru, Bisa Cek Kesehatan

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina mengatakan pihaknya menyadari bahwa betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan.

Oleh karena itu, Samsung membekali jam pintar ini dengan fitur-fitur yang disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail hingga akurat langsung dari perangkat watch.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Watch3 Titanium Hadir Bulan Ini, Cek Harganya

“Pengguna bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” kata Annisa pada saat peluncuran Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic secara virtual, Kamis.

Sleep Educator, Vishal Dasani juga menyampaikan bahwa jam tangan pintar ini dapat memantau pola tidur secara rutin dengan mudah dilakukan menggunakan fitur Sleep Monitoring yang ada pada Galaxy Watch 6 Series.

BACA JUGA: Samsung Umumkan Update Software Galaxy Watch 4, Cek Fitur Barunya

“Caranya mudah, tinggal pakai perangkat watch mu saat tidur. Kamu juga mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap,” ucap Vishal Dasani.

Menurutnya, manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik dengan mudah menggunakan Galaxy Watch6 Series.

Jam tangan pintar itu juga mampu memonitoring hasil yang komperhensif, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur.

Dia mengatakan adanya fitur Sleep Score yang ada pada Galaxy Watch6 Series, pengguna dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidur sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih.

“Evaluasi ini dihasilkan berdasarkan faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, serta tahapan-tahapan tidur yang dialami,” jelas dia.

Selain itu, perangkat-perangkat smart home juga dapat terintegrasi di SmartThings seperti menyambungkan perangkat untuk mengatur on/off lampu atau AC.

Bisa juga memanfaatkan konektivitas ekosistem antara Galaxy Watch6 Series dan smartphone Galaxy, seperti Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 untuk mengatur sleep routine di smartphone, agar notifikasi di aplikasi tertentu tidak mengganggu proses tidurmu.

Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold dengan harga Rp 3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver

Sementara itu, Galaxy Watch6 Classic hadir dalam dua pilihan warna, seperti Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp 5.999.000. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Rilis Generasi Terbaru Galaxy Watch 4 dan Buds 2


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler