Samsung Galaxy Z Fold 2 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Rabu, 02 September 2020 – 14:18 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 2. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Z Fold 2 dalam gelaran Unpacked Part 2 yang digelar melalui video virtual, Selasa (2/8).

"Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware untuk meningkatkan pengalaman pengguna," ujar President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics TM Roh pada perkenalkan perangkat Galaxy Z Fold 2.

BACA JUGA: Modal Samsung Galaxy M31 Bermain di Kelas Menengah

Samsung Galaxy Z Fold 2 mempunyai layar utama berjenis Amoled 2X Infinity Flex Display berukuran 7,6-inci dengan refresh rate 120Hz. Panel ini dilapisi dengan Ultra Thing Glass dan diklaim lebih kuat dibanding panduhulunya.

Adapun layar kedua mengusung panel super Amoled dengan diagonal 6,2 ini dan resolusi HD Plus.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S21 Bakal Miliki RAM Tercepat

Desainnya ditopang oleh engsel hideaway yang lebih kuat. Smartphone lipat itu juga mengadopsi teknologi terbaru yang disebut CAM mechanism.

Dengan teknologi tersebut, perangkat bisa dilipat dengan sudut sekitar 90 derajat sama seperti Galaxy Z Flip sehingga layar ponsel bisa digunakan dua aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Selain itu, ponsel ini juga didukung fitur Flex Mode.

BACA JUGA: Samsung DeX di Galaxy Note20 Series, Apa Bedanya?

Selain menjalankan aplikasi, Flex Mode juga bisa dipakai untuk menonton video dengan tombol playback terpisah serta mengoperasikan kamera dengan tombol shuter, viewfinder dan lain sebagianya dalam layar terpisah.

Dalam hal fotografi, Galaxy Z Fold 2 sendiri dibekali lima kamera terdiri dari tiga kamera belakang serta dua kamera depan 10MP yang berada di layar utama dan layar sekunder.

Tiga kamera belakang Galaxy Z Flip 2 sendiri mencakup kamera utama 12MP, ultrawide 12MP dan telefoto 12MP.

Deretan kamera ini turut dibekali beragam fitur pendukung di antaranya auto framing untuk zoom otomatis tanpa harus menggerakan perangkat. Adapula fitur lainnya seperti single take, bright night dan night mode.

Samsung Galaxy Z Fold 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang ditemani RAM 12GB (LPDDR5) dan memori internat 256GB atau 512 GB.

Ponsel ini juga bisa menjalankan dengan dua kartu SIM terdiri dari satu slot yang mendukung kartu SIM berjenis nano, sedangkan satu SIM lagi menggunakan eSIM atau kartu SIM virtual.

Dalam menunjang aktivitas, smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAH dengan teknologi pengisian cepat 25W dan 11W (wireless).

Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya secara wireless dengan daya 4,5 W.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul sensor sidik jari yang diletakan di bingkai perangkat, Bluetooth 5.0, WiFi 6, ultra Wide Band, NFC dan speaker ganda yang diklaim bisa menghasilkan suara jernih.

Galaxy Z Fold 2 akan tersedia dalam piilihan mystic nlack dan mystic bronze.

Samsung telah membuka preorder di beberapa negara tertentu seperti Amerika Serikat (AS) dan Eropa mulai Selasa (1/9).

Pada 18 September 2020 mendatang, ponsel layar lipat itu bakal mulai dipasarkan di 40 negara. Meski demikian, belum diketahui apakah ponsel ini bakal dibawa ke Indonesia atau tidak. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler