Samsung Luncurkan Tablet Paling Tipis dan Ringan

Minggu, 17 Februari 2019 – 16:54 WIB
Samsung Tablet S5e paling tipis dan ringan. Foto: Engadget

jpnn.com, SEOUL - Samsung baru saja mengumumkan tablet baru dengan nama Tab S5e. Perangkat ini merupakan tablet paling tipis dan ringan.

Melansir Engadget, Minggu (17/2), perangkat ini memiliki ketebalan hanya 5.1 mm dan bobot 400 gram. Tab S5e juga merupakan tablet pertama yang terintegrasi Bixby 2.0.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M20 Pakai Baterai Besar, Online Terus!

Samsung Tablet S5e dilengkapi dengan fitur baru bermana Call & Masseges Continuty yang memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan telepon sambil mengirim pesan di tablet. Tidak ketinggalan pula software multitasking DeX, layat Super AMOLED dan empat speaker berbasis AKD.

Baca juga: Catat, Tanggal Kelahiran Samsung Galaxy M20 di Indonesia

BACA JUGA: Catat, Tanggal Kelahiran Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Empat speaker tersebut diklaim mampu menghadirkan suara efek surround unggul . Selain itu, perangkat itu juga memiliki layar 10 inci serta berjalan di atas OS Andorid 9, Pie.

Samsung mengatakan, meski Tablet S5e ini telah dilengkapi dengan bodi metal premium, tapi tablet tersebut bukan merupakan perangkat flagship.

BACA JUGA: Bocor Video Teaser Smartphone Lipat Samsung, Rilis Februari

Baca juga: Keren, Begini Wujud Smartwatch Anyar Samsung

Namun sayang, Tablet S5e kalah dibandingkan dengan S4 yang mana S4 memiliki prosesor Snapdragon 835. Sedangkan Tablet S5e menggunakan Snapdragon 670 yang performanya tidak seunggul Snapdragon 835. Perbedaan lainnya antara kedua tablet tersebut adalah Tab S5e tidak mendukung stylus S Pen.

Samsung menjelaskan, perangkat ini akan menyasar kepada orang yang menginginkan tablet berlayar besar untuk menonton film atau bermain gim. Resolusi layar yang ditawarkan adalah 2.560 x 1.600 piksel sehjngga menjanjikan tampilan tajam dan warna berkontras tinggi berkat layar Super AMOLED yang dimilikinya.

Tablet S5e mengantungi kapasitas baterai 7.040 mAh yang menjanjikan daya tahan hingga 14,5 jam. Harganya, Samsung S5e mulai tersedia pada kuartal kedua 2019 dengan harga USD400 atau sekitar Rp 5.6 juta. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Siapkan Akuisisi Produsen Kamera Ponsel Canggih dari Israel


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler