Samsung Meluncurkan Smartphone Tahan Banting, Sebegini Harganya

Jumat, 05 Maret 2021 – 16:27 WIB
Samsung Galaxy Xcover 5. Foto GSM Arena

jpnn.com, JAKARTA - Samsung baru saja meluncurkan smartphone baru yaitu Galaxy Xcover 5. Meski bentuknya kecil, tetapi smartphone ini sangat kokoh dan kuat.

Sebab, ponsel ini bisa bertahan meskipun jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Ponsel tahan banting itu juga memiliki peringkat IP68.

BACA JUGA: Samsung Bakal Merilis Tiga Prosesor Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Artinya, ponsel ini juga dapat bertahan lebih dari 30 menit di bawah air pada kedalaman 1 meter dan tahan terhadap serangan debu.

Selain itu, Samsung Galaxy Xcover 5 juga mengatongi sertifikasi MIL-STD810H. Ponsel asal Korea Selatan itu hadir dengan layar LCD berukuran 5,3 inci dengan resolusi 720 piksel.

BACA JUGA: Jelang Debutnya, Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Mulai Terungkap

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (5/3), keamanan biometrik terletak di kamera depan yang berkuatan 5MP yang terpasang di bezel di atas layar.

Ponsel ini juga dapat disesuaikan untuk meluncurkan aplikasi apa pun yang pengguna inginkan.

BACA JUGA: Galaxy M62 Muncul di Situs Resmi Samsung, Begini Spesifikasinya

Fitur Samsung Knox Capture mengubah kamera belakang 16 MP menjadi barcode.

Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 dengan fitur keamanan Knox, serta ditenagai prosesor Exynos 850 yang dipadu RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Ponsel mungil ini terdapat baterai 3.000mAh yang dapat diisi melalui port USB-C pada pengisian 15W.

Kemudian terdapat fitur NFC yang dapat digunakan sebagai kartu transportasi untuk membantu pekerja pergi ke tempat kerja.

Ponsel tersebut akan tersedia dalam konfigurasi SIM tunggal dan ganda.

Samsung Galaxy Xcover 5 akan tersedia hanya di beberapa negara pada akhir bulan ini seperti Eropa, Asia dan Amerika Latin kemudian akan meluas ke negara lain.

Di Inggris, ponsel ini akan mulai dijual pada 12 Maret dengan banderol 330 poundsterling atau sekitar 6,5 juta. (ddy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler