Samsung Mempromosikan Presiden Wanita Pertama Mereka

Senin, 05 Desember 2022 – 19:50 WIB
Lee Young-hee pimpinan baru Samsung. ANTARA/Samsung Official.

jpnn.com - Samsung Electronics mempromosikan Lee Young-hee sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung yang mengawasi bisnis selulernya.

Hal itu merupakan langkah pertama Samsung yang menunjuk talenta wanita untuk posisi teratas.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Series Bakal Dirilis Pada Februari 2023

Lee Young-hee merupakan presiden wanita pertama di Samsung, konglomerat terbesar di Korea Selatan, yang berasal dari luar keluarga pendiri.

Sementara itu, Lee Boo-jin, putri pertama mendiang Ketua Samsung Electronics Lee Kun-hee, saat ini menjabat sebagai Presiden dan Kepala Eksekutif Hotel Shilla, yang merupakan afiliasi Samsung.

BACA JUGA: Ponsel Samsung Galaxy A04e, Harga Paling Ramah di Kantong

Lebih lanjut, Lee Young-hee bergabung dengan raksasa teknologi itu pada 2007 dan dipromosikan menjadi wakil presiden pada 2012.

Sebelumnya, Lee Young-her bekerja di L'Oreal. Dia dianggap berhasil mempromosikan citra dan merek ponsel Samsung Galaxy.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Meluncur dengan Prosesor Snapdragon Terbaru?

Samsung mengharapkan promosi itu menjadi kesempatan bagi karyawan wanita berbakat lainnya untuk menantang diri mereka sendiri dan menaiki tangga kariernya.

Lee Young-hee termasuk di antara tujuh presiden baru, bagian dari perombakan perusahaan skala kecil yang dilakukan untuk pertama kalinya sejak pemimpin de facto grup Lee Jae-yong dipromosikan menjadi ketua eksekutif perusahaan pada Oktober.

Samsung tidak menunjuk kepala baru untuk unit peralatan rumah tangganya, posisi yang telah kosong sejak Lee Jae-seung mengundurkan diri pada Oktober karena "alasan pribadi" yang dirahasiakan.

"Sementara itu, Han Jong-hee, wakil ketua dan co-CEO di Samsung, akan terus memikul tugas tambahan setelah kepergian Lee untuk saat ini," demikian pernyataan Samsung. (yonhap/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cara Mengatasi Samsung Galaxy Note 8 yang Mati Total, Mudah Kok


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler