Sananta Benamkan Peringkat Tiga Musim Lalu

Jumat, 15 Februari 2013 – 19:53 WIB
JAKARTA - Kalah secara peringkat di Proliga 2012 tak menjadi jaminan bakal keluar lapangan dengan kepala tertunduk di musim ini. Jakarta Sananta Indocement, misalnya. Meski musim lalu gagal masuk final four, Joko Murdianto dkk sukses menekuk Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-  ) dalam laga kedua Proliga 2013 di Hall Basket Senayan Jakarta tadi (15/2).

Masuknya dua penggawa Timnas Ayip Rizal dan Rudi Tirtana rupanya cukup menjadikan Sananta sebagai tim yang harus diperhitungkan. Kedua spiker itu mampu menjadi senjatan mematikan bagi Sananta musim ini.

Hebatnya lagi, Sananta mampu memetik poin absolut tanpa satu pemain asing. Hal itu terjadi setelah pemain asing yang sudah dikontrak ternyata mengalami ganjalan di Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS).

Praktis, selain Rudi dan Ayip, Sananta banyak bergantung pada kehebatan Heriyanto. Beruntung, meski tanpa disokong satupun pemain asing, penampilan Sananta tidak goyah. "Ini masih pertandingan awal. Yang harus kami lakukan adalah tetap konsisten di setiap pertandingan yang kami jalani," terang Rudi.

Sebaliknya, Pertamina yang tampil full team tampak kerepotan menghadapi permainan Sananta. Setelah kalah di dua set awal, Didi Irwadi dkk terlihat loyo di set ketiga. Mereka dipaksa keluar lapangan dengan hanya mengantongi 19 poin. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Kehilangan Milito Enam Bulan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler