Sandhy Sondoro Kembali Harumkan Nama Indonesia

Senin, 12 Maret 2018 – 12:53 WIB
Sandhy Sondoro. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Sandhy Sondoro kembali mengharumkan nama Indonesia.

Lewat ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards Bravo, Sandhy mendapat penghargaan untuk kategori musik populer yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow, Sabtu (10/3).

BACA JUGA: Kesal Disinggung Soal Agama, Tyas Mirasih Ngomel di Medsos

Penampilan Sandhy yang membawakan lagu ciptaannya berjudul End of the Rainbow berhasil memukau para penonton yang memenuhi tempat pertunjukan berkapasitas sekitar 6 ribu tempat duduk.

The State Kremlin Palace merupakan salah satu tempat konser dan teater yang megah dan bergengsi di jantung ibukota Rusia di area Istana Kepresidenan Rusia, Kremlin.

BACA JUGA: Giliran Kalina Oktarini Bongkar Kelakuan Chika Jessica

“Terima kasih banyak. Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya ada di panggung ini dengan orang-orang terkemuka dan para musisi hebat yang bersatu dalam acara penganugerahan Bravo Awards yang luar biasa,” kata Sandhy sambil memegang Bravo Awards yang diserahkan langsung oleh Zara.

Sandhy datang ke Moskow bersama Eric Qomarul Faridiansyah, personal managernya. Di acara penganugerahan tersebut, Sandhy tampil bersama para musisi papan atas dan terkenal Rusia, serta penyanyi-penyanyi dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Kazakhstan.

BACA JUGA: OMG, Ini Alasan Deddy Corbuzier Tak Mau Nikahi Chika Jessica

Acara penganugerahan Bravo Awards dimeriahkan juga oleh penyanyi-penyanyi legendaris dunia, yaitu Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

The International Professional Music Awards ‘Bravo’ dihadiri oleh perwakilan dari berbagai kalangan, yaitu industri musik dan film dunia, media, bisnis dan budaya, bintang-bintang terkenal dunia, dan para Duta Besar negara mitra.

Menurut Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi, kehadiran Sandhy merupakan kebanggaan yang bernilai tinggi bagi bangsa Indonesia dan merupakan bentuk pengakuan internasional bahwa Indonesia memiliki musisi yang berkelas internasional.

“Kehadiran Sandhy Sondoro di ajang bergengsi ini juga pada waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan hubungan antar bangsa, khususnya Indonesia dan Rusia.

Selain itu, kehadiran Sandhy turut lebih mempromosikan Indonesia di Rusia.

The International Professional Music Awards ‘Bravo’ merupakan sebuah acara penganugerahan penghargaan kepada pemusik-pemusik berbakat dunia dari Eropa dan Asia. Ajang ini juga bertujuan menyatukan orang-orang dari berbagai negara melalui budaya dan musik.

Penganugerahan Bravo Awards lainnya untuk kategori musik klasik dilangsungkan secara terpisah di Bolshoi Theatre pada 11 Maret 2018.(wid/rmol/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebut Prilly Anak Berbakti, Anisa Bahar Sindir Juwita?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler