Sandiaga Uno Cetak Wirausaha Baru Bagi Indonesia dan Jadi Inspirasi Anak Muda

Senin, 24 Juli 2023 – 10:25 WIB
Pendaftaran Sandination Youth Ambassador sebagai upaya Sandiaga Uno menciptakan pemimpin muda. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDUNG - Menparekraf Sandiaga Uno menghadirkan Sandination Youth Ambassador (SYA) untuk merangkul generasi muda agar menjadi wirausahawan di masa depan.

Founder dan Direktur Program Sandination, Reni Fitriani mengatakan pembukaan pendaftaran Sandination Youth Ambassador ingin memperluas jaringannya di Jawa Barat.

BACA JUGA: Berkomitmen Sukseskan Proyek IKN, Sandiaga Uno Siap Bawa 10 Investor Besar

Hal ini selaras dengan visi misi Sandination untuk mencetak 500.000 ribu pemimpin baru di seluruh daerah Indonesia.

"Ini merupakan Sandination Gathering and Networking untuk meningkatkan keintiman Sandination Network di Bandung, kami juga launching Sandination Youth Ambassador kembali tingkat regional, kota/kabupaten dan universitas," ujar dia dalam siaran persnya, Senin (24/7).

BACA JUGA: Sandiaga Cetak Pemimpin Muda Berkarakter Melalui Sandination Youth Ambassador

Selaku mentor, Reni menyampaikan generasi muda diharuskan memiliki ide bisnis untuk direalisasikan.

Dia pun berharap program ini dapat merangkul berbagai kalangan agar bisa belajar bisnis berbasis leadership.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Kolaborasi dengan Pemuda Perindo Untuk Hadirkan Sembako Murah

Menurut Reni, Sandination mempunyai 4E aktivitas kunci, pertama encorage memberikan dukungan anak muda yang ingin sama-sama menjadi seorang pemimpin.

Kedua educate untuk melatih serta mentoring, ketiga ellaborate mengkolaborasikan peserta agar saling menginspirasi, dan keempat empower dengan program pendampingan.

"Kami bersama Bapak Sandiaga Uno mencetak pemimpin muda di masa yang akan datang bahkan dari sekarang terutama dibidang enterpreneurship, mereka dituntut untuk memiliki ide bisnis dan merealisasikannya," ujar dia.

Pihaknya juga menilai Sandiaga Uno sebagai sosok inspirasi generasi muda untuk menjadi gambaran sebagai pemimpin yang berintegritas.

"Bapak Sandiaga Uno bukan hanya sebagai inspirator beliau juga master mentor, karena sosoknya memotivasi kami seperti beliau dari sisi karakter dan compatibility sangat dibutuhkan sebagai pemimpin yang tangguh, berintegritas, dan mempunyai be a picture berkualitas," tuturnya.

Sandination mengajak anak muda yang saat ini masih belum membuka diri untuk belajar mengenai wirausaha. Sehingga mereka terus terupgrade dan unlimited knowledge.

Sementara itu, salah satu Sandination Youth Ambassador (SYA), Irvan Fadila mengaku kehadiran program itu dapat menjadi ruang aspirasi bagi kalangan muda untuk menjadi leadership.

"Hadirnya Sandination di Jawa Barat menjadi platform kemudahan menebarkan sayap, menampung anak muda, membuka ruang aspirasi dan diskusi seperti tagline kita semua bisa menjadi leader," ujar Irvan.

Irvan mengatakan anak muda bisa membuka lapangan pekerjaan sesuai arahan dari Menparekraf Sandiaga Uno 4,4 juta tercapai. Sehingga pemuda Indonesia dapat keluar dari zona nyamannya.

"Saya sharing mengenai self development yang mengharuskan kita sebagai pemuda berani keluar dari zona nyaman, seperti contohnya harus berinovasi membuka lapangan pekerjaan," kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Bantu Pemasaran UMKM Hingga Salurkan Sembako Murah di Surabaya


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler