Sandiaga Uno Dinilai Mampu Mengatasi Krisis Ekonomi Indonesia

Minggu, 10 April 2022 – 22:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dinilai mampu atasi krisis ekonomi Indonesia, Rabu (1/9). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior POINT Indonesia Dr Usmar, SE, MM menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mampu membuat ekonomi Indonesia bangkit dari keterpurukan.

Dia menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil survei nasional bertajuk '5 Capres Pilihan Publik 2024' yang digagas Point Indonesia.

BACA JUGA: Warga Jakarta Utara Yakin Sandiaga Uno Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini mengatakan bahwa sosok Sandiaga bisa menjadi jalan keluar dari masalah ekonomi di tanah air.

Sandiaga Uno yang berpengalaman sebagai pebisnis dinilai mampu mengatasi segala bentuk masalah ekonomi Indonesia.

BACA JUGA: Kaum Milenial Garut Sepakat Dukung Sandiaga Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

"Itulah sebabnya, Sandiaga bisa masuk tiga besar capres terpopuler," ujar Dr Usmar, di Jakarta, Minggu, (10/4).

Dalam survei yang dirilis Point Indonesia tergambar bahwa publik menginginkan pemimpin yang memiliki perhatian terhadap beragam aspek ekonomi.

BACA JUGA: Ajak Warga Pesanggrahan Jadi Juragan Lele, Sandiaga Uno: Kami Hadirkan Solusi

Sandiaga Uno masih menjadi tokoh yang berkomitmen penuh pada pemulihan ekonomi, salah satunya memanfaatkan kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai katalitas pemulihan ekonomi nasional.

"Sandiaga Uno sudah terbukti berhasil sebagai Menparekraf," tuturnya.

Dr Usmar menambahkan salah satu poin kuat Sandiaga Uno, ialah karena pengalamannya sebagai pengusaha yang menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menduniakan pariwisata Indonesia.

Selain itu, Sandiaga Uno memiliki positioning lebih dalam isu-isu ekonomi karena perannya dalam menciptakan kebijakan yang pro-entrepreneurship hingga membuka lapangan pekerjaan.

"Lobi-lobinya juga kuat apalagi didukung dalam penguasaan bahasa dia juga kuat jadi lebih memudahkan," katanya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler