Sandiaga Uno Kabulkan Permintaan Sri Mulyani

Senin, 07 Mei 2018 – 12:09 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau progres revitalisasi Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (7/5).

Sandiaga menyebutkan revitalisasi ini merupakan permintaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

BACA JUGA: Sambil Tunjuk Sandiaga, Bu Susi: Berengsek!

"Ini adalah jawaban challenge ibu waktu duduk di kemitraan pemerintah dan badan usaha. Dan ini truly Lapangan Banteng kami berikan swasta untuk pekerjaannya, asetnya milik pemerintah. 700 lapangan kerja kami ciptakan, impact-nya kepada masyarakat sekitar sudah, mudah-mudahan bisa dirasakan sebelum bulan puasa dimulai," kata Sandi.

Sandi melanjutkan, Lapangan Banteng ini sangat dekat dengan Kemenkeu dan sejumlah kementerian dan perkantoran Selain itu, terdapat juga dua simbol keagamaan yaitu Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Sandi mengharapkan, Lapangan Banteng bisa menjadi tempat pemersatu.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Terima Gratifikasi Sajadah Sampai Wine

"Jadi nanti akan kami satukan, ada air mancur menari, ada ruang olahraga di sini, ini jadi satu kesatuan," jelas Sandi.

Sementara itu, Sri Mulyani menjelaskan, permintaan untuk merivitalisasi Lapangan Banteng diutarakannya saat Sandi berkunjung ke Kantor Kemenkeu pada akhir 2017 silam. Dia menyampaikan kepada Sandi, Lapangan Banteng tidak bisa dinikmati sehingga harus diperbaiki.

BACA JUGA: Sandiaga Perintahkan PNS Gunakan Jaket Asian Games

"Terus kami tanya, saya atau Pak Sandi yang mau benarin? Pak Sandi bilang, I will take over it. Kemudian janji nanti kalau sudah bagus akan ditunjukkan ke saya. Ini saya rasa quite impressive, less than five months, kurang dari lima bulan Pak Sandi sudah mengundang saya untuk melihat kemajuan di Lapangan Banteng," kata Sri.

Sri menilai, Lapangan Banteng merupakan paru-paru kota yang harus dijaga. Kemudian di dalam lapangan tersebut terdapat sejumlah tempat bersejarah seperti Deandels dan AA Maramis.

"Kami senang sekali karena dari konsepnya akan banyak masyarakat yang bisa menikmati ini. Konsepnya sangat harmonis, modern, dan juga sehat. Karena di sini spacenya untuk anak-anak mulai dari yang mau mengajak anak, atau cucu, anaknya untuk bermain futsal atau bapaknya mau ikut sepak bola atau just jogging atau mungkin untuk anak-anak performance," kata dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandi: Masyarakat Gak Usah Khawatir, Harga Tidak Akan Naik


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler