Performa Sandro Masih Jauh dari Ekspektasi PSM

Sabtu, 08 September 2018 – 21:13 WIB
Alessandro Ferreira Leonardo (tengah). Foto: jawapos

jpnn.com, MAKASSAR - Kehadiran Alessandro Ferreira Leonardo di skuat PSM, ternyata tidak banyak membantu. Melawan Sultan Jaya, PSM hanya menang 3-1.

Saat uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 7 September, Sandro baru dimainkan di babak kedua. Bermain selama 45 menit, hanya satu gol yang berhasil dicetak PSM.

BACA JUGA: Mangkir Latihan, Gaji Striker PSM Makassar Bakal Dipotong

Sedikit menurun dibandingkan babak pertama dengan mencetak dua gol.

Jika dibandingkan lagi dengan dua laga uji coba sebelumnya, performa PSM ini jelas jauh lebih menurun. Di mana, saat melawan Kakha FC, PSM menang 6-0, dan mengalahkan Palopo United, 16-1.

BACA JUGA: PSM Berhasil Mencuri Poin di Markas PSIS

"Tim memang tampil bagus di babak pertama. Pemain muda seperti Saldi dan Arsyad di sayap, Arfan di tengah dan Agi di depan ada peningkatan ketimbang laga sebelumnya," puji Pelatih PSM, Robert Alberts usai laga.

Hanya saja, jika melihat dengan berbagai peluang, dia jelas tidak puas dengan hanya mencetak tiga gol di laga ini. Terkhusus bagi Sandro yang memiliki dua kesempatan yang dibuang percuma. Tembakannya melebar.

BACA JUGA: Mitra Kukar Lega, Mauricio Tak Mengalami Masalah Serius

"Kalau (Sandro) berniat memperkuat atau membantu tim harusnya dia cetak gol hari ini. Kesempatan harusnya dimaksimalkan. Saya tak bilang tidak bahagia, hanya mengharapkan dia mencetak bola terutama di laga (level) seperti ini," jelasnya.

Pelatih yang sukses mengantar Arema juara musim 2009/ 2010 itu menjelaskan tidak ada hubungannya Sandro yang baru mengikuti latihan dengan penampilannya di laga ini.

Menurutnya pemain sekaliber top skor Liga Hong Kong idealnya bisa menunjukkan kelasnya. "Lihat di menit akhir saat satu lawan satu dengan kiper, harusnya itu gol. Tak peduli kamu ikut latihan atau tidak. Situasi seperti itu harus gol," imbuhnya.

Ketidakpuasan Robert cukup berdasar. Sebab, dari tiga striker yang dimainkan, hanya Sandro yang tidak melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Agi Pratama melepaskan empat tembakan tepat sasaran dan dua terkonversi menjadi gol.

Sementara Guy Junior dengan lima tembakan tepat sasaran, tidak mampu membobol gawang yang dijaga Yaya Bakayoko. Sandro mengaku penonton dan tim pelatih tidak puas dengan penampilannya adalah hal yang wajar.

Baginya butuh penyesuaian lebih baik lagi dengan rekannya dalam memberi suplay bola. "Saya sedikit lelah. Tetapi, setelah ini saya akan merasa lebih baik. Laga selanjutnya akan lebih baik," yakinnnya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Mitra Kukar, PSM Gusur Persebaya di Klasemen Liga 1


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler