Sang Pemimpi jadi Pembuka di Zimbabwe

Tak Terpengaruh Kasus Ariel

Jumat, 03 September 2010 – 12:16 WIB
JAKARTA - Kendati salah seorang pemainnya mendekam di penjara, film Sang Pemimpi (The Dreamer) tak berhenti berkarya di kancah internasionalFilm yang ikut dibintangi Nazril Irham alias Ariel itu, bahkan terpilih sebagai film pembuka di Zimbabwe International Film Festival (ZIFF) ke-13, yang berlangsung pada 27 Agustus hingga lusa, 5 September, di Arts Theather, Avondale.

Sang Pemimpi yang diproduksi Miles Films itu menjadi sajian pertama di antara sejumlah film kiriman 24 negara peserta

BACA JUGA: Donna Agnesia Sibuk Cari Pembantu

Seperti halnya di tanah air, film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata tersebut juga menuai pujian penonton, terutama karena sarat unsur mendidik, serta penyajian cerita realita kehidupan masyarakat sederhana meraih masa depan.

Mira Lesmana sendiri, selaku produser Sang Pemimpi, tak hadir dalam festival tersebut
Mewakili Miles Films, ada Landung Laksono Simatupang (pemeran Pak Mustar) dan Ignatius Widjajanto (pemeran Bang Zaitun), yang menghadiri acara pembukaan ZIFF pada 27 Agustus itu.

Andanari Yogaswari, publicist Miles Films mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan ditunjuknya Sang Pemimpi sebagai tayangan pembuka ZIFF

BACA JUGA: Intan Nuraini Rahasiakan Pacar Baru

Itu berarti akan ada banyak orang yang melihat hasil karya tersebut
"Mulai produser hingga artis internasional bisa menonton Sang Pemimpi

BACA JUGA: Kuburan Jacko Terancam Digali Lagi

Ini menjadi momen spesial bagi kamiTidak sia-sia perjuangan kami," kata Andanari.

Ini merupakan kali kedua keikutsertaan Miles Films di ZIFFTahun lalu, Laskar Pelangi (Rainbow Troops) juga ditunjuk KBRI Harare untuk mewakili Indonesia dalam festival film internasional tersebutHanya sebelumnya, Laskar Pelangi menjadi film peserta saja, tidak sampai menjadi pembuka.

Mengenai kasus video mesum yang menimpa Ariel, Andanari tak menampik bahwa hal itu tersebar juga hingga Benua AfrikaAkan tetapi katanya, hal tersebut tidak menjadi berita heboh"Tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan film Sang Pemimpi," ungkapnya.

Tahun ini, Sang Pemimpi disebutkan mempunyai jadwal road show yang padat di berbagai festival film internasionalSeptember ini saja, ada tiga festival film yang diikuti, yaitu OzAsia Film Festival di Adelaide, Australia, Indonesian Festival di Selandia Baru, serta Fokus on Asia International Film Festival di Fukuoka, Jepang"Sampai Januari tahun depan, masih sibuk," ujar Andanari lagi.

Mengawal Sang Pemimpi di ZIFF, menurut Andanari, memberikan banyak pengalaman menarik bagi rombonganPasalnya, lantaran keterbatasan teknologi, mereka cukup kesulitan untuk menjalin kontak dengan orang-orang di tanah air"Sambungan internet sering down, sinyal ponsel putus-putusStres banget," ungkap Andanari, lantas tertawaRombongan Sang Pemimpi itu sendiri tiba di Indonesia Kamis (2/9) dinihari kemarin(ign/ayi/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cut Tari Temui Ariel Diam-diam?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler