Sangat Menginspirasi, Perjalanan Ayu Gani Jadi Model Internasional

Rabu, 04 Januari 2023 – 17:20 WIB
Model Ayu Gani (kiri). Foto: Dok. Glenfiddich

jpnn.com, JAKARTA - Model Ayu Gani didaulat menjadi Maverick atau tokoh dari kampanye The Where Next Club yang diadakan oleh Glenfiddich.

Glenfiddich meluncurkan The Where Next Club bagi para inovator untuk menghubungkan dan menginspirasi generasi pembawa perubahan selanjutnya.

BACA JUGA: Glenfiddich Meluncurkan Where Next Club di Jakarta

Ayu Gani merupakan kontestan asal Indonesia yang memenangkan kompetisi Asia’s Next Top Model 2015.

Setelah meraih gelar tersebut, Gani membangun reputasi dan memperluas karier di luar model seperti menciptakan konten, menjadi pembicara, dan membimbing model.

BACA JUGA: Glenfiddich Ajak Masyarakat Berani Menghadapi Tantangan Baru

Dalam sebuah diskusi yang dimoderatori oleh Rory Asyari, Gani membahas pengalaman pertamanya dalam industri pemodelan serta rencananya untuk masa depan.

"Awal karier modeling terjadi secara tidak sengaja," kata Ayu Gani.

BACA JUGA: Edisi Spesial dari Glenfiddich untuk Rayakan Imlek 2021

Menurut Ayu Gani, perjalanan bermula saat sang ibunda membujuknya untuk mendaftar kontes model yang disponsori oleh majalah terkemuka pada 2011.

Dia dahulu sangat tomboi, tidak pernah menggunakan kosmetik, tidak tahu bagaimana berpakaian dengan baik, dan tidak pernah mengenakan sepatu hak tinggi.

Adapun Gani merasa terdorong dan memilih untuk mengikuti kompetisi tersebut setelah ibunya mendukungnya sebagai model.

Dia pun sempat mendapatkan gelar The Most Favorite, ikut serta Jakarta Fashion Week, casting model Asia’s Next Top Model.

Pada 2015, setelah melalui proses yang panjang, Ayu Gani menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan Asia’s Next Top Model.

Atas perjalanan tersebut, dia merasa cocok dengan Glenfiddich yang selalu berani untuk mengeksplor hal baru dan menantang ketidakpastian.

"Dari tagline Glenfiddich sendiri 'Where Next?' Saya selalu bertanya pada diri sendiri: Where Next? Saya tidak mau cepat puas," jelasnya.

Setelah memenanhkan Asia’s Next Top Model, Ayu Gani aktif bekerja sebagai model di luar negeri, membentuk agensi model sendiri saat pandemi Covid-19, konsultan pemodelan, bertekad mendirikan sekolah model, dan sebagainya.

Ayu Gani juga ingin membangun bisnis modelling di New York yang berfungsi sebagai penghubung antara
perusahaan pemodelan Indonesia dan Amerika.

Melihat inspirasi dari Ayu Gani yang mencerminkan semangat Glenfiddich, Brett Bayly, Regional Brand Ambassador untuk Glenfiddich Southeast Asia pun antusias dengan kerja sama kali ini.

"Glenfiddich selalu menjadi inovator, berani untuk menantang hal yang biasa dan mengejar keunggulan dalam kategori tersebut," tutupnya. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler