Santamonica Rilis Ulang Wanderlust Milik Kimokal

Selasa, 02 Februari 2021 – 22:02 WIB
Grup musik, Santamonica. Foto: Dok. Santamonica

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, Santamonica akhirnya hadir kembali ke tengah industri musik Indonesia setelah lama tidak terdengar kabarnya.

Kembalinya duo electronic-pop asal Jakarta yang terdiri dari Joseph Saryuf dan Anindita Saryuf itu ditandai dengan peluncuran lagu terbaru berjudul 'Wanderlust'.

BACA JUGA: Flawes Hadirkan Mali-Koa dalam Lagu Terbaru

Santamonica mendaur ulang lagu Wanderlust yang merupakan karya milik grup Kimokal.

Sejak merilis double album 'Curiouser and Curiouser' (2007, Sinjitos Records), Santamonica kembali dengan arahan musik yang sedikit berbeda dari karya mereka sebelumnya.

BACA JUGA: James Reid Ungkap Cerita di Balik Lagu Soda

Meski tetap mengambil ranah pop sebagai ciri khas Santamonica, namun Joseph Saryuf yang bertindak sebagai produser menambahkan beberapa elemen musikal baru yang belum pernah disentuh sebelumnya.

"Saya sebagai produser selalu ingin mencoba hal-hal baru, dan kami memang selalu terbuka terhadap perkembangan musik yang terjadi," kata Joseph Saryuf dari Santamonica kepada jpnn.com, Selasa (2/2).

BACA JUGA: Dunia Batas, Persembahan Pusakata Jelang Mesin Waktu 2020

Santamonica melalui proses pengerjaan aransemen lagu ini selama 30 hari.

Keduanya berkutat memperlebar spektrum suara dan menambahkan elemen perkusif yang dominan dibanding versi terdahulu.

Bunyi arpeggio yang repetitif dari synthesizer koleksi Santamonica seakan menjadi tema musikal dasar dari aransemen Wanderlust.

"Kami tetap berharap agar semua teman lama dan pendengar musik kami juga dapat tumbuh bersama dengan arahan musik kami yang baru, tetap bisa menikmati walaupun memang sedikit ada perubahan," beber Anindita Saryuf, Santamonica.

Versi baru dari lagu Wanderlust gubahan Santamonica ini dirilis oleh perusahaan rekaman WKNDRMusic dan dapat dinikmati secara eksklusif pada aplikasi JOOX mulai hari ini. (ded/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler