Santos Ingin Mainkan Pele di PD Antarklub 2011

Keputusan di Tangan Pelatih, Pele Siap Jalani Latihan

Jumat, 05 Agustus 2011 – 23:08 WIB
Pele menjadi sosok sentral saat Santos juara Piala Intercontinental pada 1962 dan 1963Tuah Pele itu akan kembali dijajal Santos dengan rencana memainkannya pada Piala Dunia Antarklub 2011 nanti.

SEBAGAI juara Copa Libertadores, Santos berhak mewakili Concacaf di Piala Dunia Antarklub 2011 di Jepang pada 1-18 Desember nanti

BACA JUGA: Atalanta Dikurangi Tujuh Poin

Mereka langsung melaju ke semifinal bersama wakil Eropa Barcelona yang musim lalu menjuarai Liga Champions.

Tradisinya, klub asal Amerika Selatan berpotensi besar bertarung dengan klub Eropa di final
Memang, musim lalu skenario itu tidak tercipta

BACA JUGA: Skotlandia Kehilangan Duta di UCL

Inter Milan justru menghadapi wakil Afrika TB Mazembe di final
Mazembe menepikan wakil Amerika Selatan Internacional.

Nah, tahun ini, Santos tidak ingin hal serupa terjadi

BACA JUGA: Pacquiao v Mayweather Tak Ada Masalah Lagi

Mereka ingin menghadapi Barcelona di finalKarena alasan itu, Santos ngotot menjaga agar dua andalannya ketika menjuarai Copa Libertadores, yakni Neymar dan Ganso dipertahankan.

Begitu banyak klub elite Eropa yang terpikat kepada Neymar dan GansoNamun, dengan tegas Santos menyatakan masih membutuhkan tenaga kedua pemain itu dan hanya akan dilepas setelah Piala Dunia Antarklub 2011.

Neymar dan Ganso diharapkan mampu menginspirasi rekan-rekannya untuk mengatasi Barcelona dan membawa pulang gelar Piala Dunia Antarklub ke BrazilSeperti yang pernah dilakukan Pele pada Piala Intercontinental edisi 1962 dan 1963.

Demi memuluskan langkah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2011, bukan hanya mempertankan Neymar atau Ganso saja yang akan dilakukan SantosMereka bahkan berencana kembali memainkan sang legenda hidup Pele.

Kok bisa? Bukankah Pele sudah lama pensiunUsianya juga sudah mencapai 70 tahunApakah itu hanya bualan dari Santos belaka? Ternyata tidakMereka serius mempersiapkan Pele agar bisa bermain pada Piala Dunia Antarklub 2011.

"Saya tidak meragukannyaItu tergantung kepada pelatihBila Pele bisa meningkatkan kepercayaan diri tim, mengapa tidak?" ujar Armeio Neto, direktur marketing Santos, seperti dikutip Goal.

Neto meyakini, kehadiran Pele di lapangan bersama-sama dengan pemain generasi sekarang seperti Lionel Messi akan memberikan dampak finansial yang besar di Jepang nantiPresiden Santos Luis Alvaro Ribeiro juga setuju dengan gagasan itu.

Hanya, mereka tetap memberikan kewenangan penuh kepada pelatih Santos Muricy Ramalho"Kita lihat saja apa yang terjadi nanti, tapi saya menunggu keputusan dari pelatih," kata Ribeiro.

"Tentu saja, untuk persiapan itu, Pele harus menjalani latihanDia sudah tidak bermain sangat lama sekaliNamun, saya membayangkan dia turun lapangan di akhir laga, atau sekadar mengambil eksekusi penalti," ujar Ribeiro.

Pele sendiri kabarnya tertarik dengan rencana itu dan dia siap untuk menjalani latihanApalagi dengan statusnya dengan duta kehormatan Brazil dalam mempromosikan Piala Dunia 2014, rencana itu dianggap sebagai rencana yang bagus.

"Saya berharap ketika itu terjadi, Neymar masih membela tim iniTenaganya akan sangat dibutuhkan ketika Piala Dunia Antarklub 2011 berlangsungSaya harap dia tidak terburu-buru pergi ke Eropa," ungkap Pele(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persibo Siap Diverifikasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler