Santoso Masih Diuber, Anak Buah Terus Dibuntuti

Jumat, 21 Maret 2014 – 19:59 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Sejumlah anak buah gembong teroris  pimpinan Mujahidin Indonesia Timur,  Santoso terus ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Kendati demikian, sampai saat ini Santoso masih belum berhasil diringkus. Keberadaan Santoso diduga kuat di Poso, Sulawesi Tengah. Bahkan, dalam sebuah penyisiran yang berujung dengan baku tembak di Poso beberapa waktu lalu, dikabarkan Santoso berhasil lolos.

BACA JUGA: Mayoritas Anggota DPD Dinilai Masih Bingung

Namun, Kepala Polri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa pihaknya masih memburu Santoso. "Masih kita lakukan pengejaran," kata Sutarman di Mabes Polri, Jumat (21/3).

Menurut Sutarman, keberadaan Santoso terus diikuti. Begitu pula pergerakan kelompok teroris di Indonesia, sudah terpantau Mabes Polri.

BACA JUGA: Anas Laporkan Dana Kampanye Pilpres 2009 ke KPK

"Yang kemarin kita kejar, kita sergap dan berakhir dengan baku tembak, tapi belum kita tangkap," paparnya.

Terkini, jajaran Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tersangka teroris ditangkap di Bandar Udara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, saat mendarat dari Makassar, Sulawesi Selatan. Tersangka itu berinisial BA alias HR alias Ga alias An alias Mb Mar.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Banten Akui Ketemu Ade Komaruddin

Yang bersangkutan diduga  telah mengikuti pelatihan militer di Poso pada Desember 2013 bersama Santoso dan Sabar Subagyo.

Kemudian, pada Rabu 19 Maret 2014 sekitar pukul 9.45, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tersangka teroris Poso, AI.

Tersangka AI yang selama ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang, itu ditangkap di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum kilometer 6.5 Jalan P. Natadirja, Kecamatan Gading Cempaka, Kotamadya Bengkulu.

Tersangka ini adalah anggota Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso dan Sabar Subagyo. Dia diduga terlibat pembunuhan dua Anggota Intel Polres Poso (Bripka Andi Sapa dan  Aipda Sudirman) di Tamanjeka. Selain itu, tersangka juga mengikuti pelatihan militer di Tamanjeka Poso. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Minta Pemilih PD Berterima Kasih ke Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler