Santri di Pangandaran Ikut Turnamen Sepak Bola U-20 yang Digelar Ganjar Muda Padjajaran

Selasa, 30 Mei 2023 – 21:08 WIB
Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar turnamen sepak bola U-20 di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (28/5). Foto: Ganjar Muda Padjajaran.

jpnn.com - PANGANDARAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar turnamen sepak bola U-20 di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (28/5).

Koordinator Ganjar Muda Padjajaran Kabupaten Pangandaran Sehan Solahudin mengatakan turnamen ini telah menarik perhatian para santri dam kaum muda yang antusiasmenya luar biasa.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Turnamen Voli Untuk Kembangkan Bakat Perempuan Milenial

Setidaknya ada 100 tim yang akan mendaftar namun turnamen dibatasi hanya 8 tim dengan sistem gugur. 

"Banyak sekali, ada 100 tim lebih, hanya 8 tim ikut dengan turnamen sistem gugur. Mereka sangat antusias," ujar Sehan dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (30/5).

BACA JUGA: Ganjar Menyapa Biksu yang Istirahat di Musala dan Singgung Soal Kebinekaan

Dia mengatakan turnamen ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi sebagai sarana mengasah keterampilan sepak bola para santri dan kaum muda, memupuk semangat juang, dan membangun karakter yang kuat dalam diri mereka.

Sejumlah santri antusiasi mengikuti turnamen sepak bola U-20 yang digelar sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Gencarkan Sosialisasi Keselamatan Berkendara bagi Sopir di Bogor

Para santri menyuguhkan permainan dan skill memukau dalam turnamen sepak bola U-20 yang diadakan GMP tersebut.

Tim yang bertanding mengobarkan semangat dan menunjukkan kekompakan.

Setiap pertandingan diwarnai dengan aksi-aksi menarik dan persaingan yang ketat.

Penonton juga turut meramaikan suasana dengan sorak sorai dan dukungan kepada para pemain, terlebih ketika gol tercipta.

Keseruan pertandingan dan kehadiran penonton yang antusias membuat semangat bertanding makin membara.

Para santri dan masyarakat umum tampak menikmati setiap pertandingan yang disuguhkan dengan kualitas permainan yang tinggi.

Sehan menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme yang tinggi dari para santri dan kaum muda yang ikut serta dalam turnamen ini.

Dia menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mencari dan mengasah potensi atletik serta bakat sepak bola di kalangan santri.

Melalui turnamen ini, kata Sehan, diharapkan lahir generasi atlet sepak bola yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi penerus estapet persepakbolaan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Para juara juga ada hadiah menarik dan pembinaan," kata Sehan.

Dia menyatakan bahwa GMP berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya anak muda.

Sementara itu, Pengurus GMP Pusat M. Fahmi Faisal memberikan dukungan penuh terhadap turnamen ini. 

Selain sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat muda, turnamen ini juga menjadi momen penting untuk melakukan sosialisasi mengenai Ganjar Pranowo.

"Tujuannya silaturahmi, menggaet kaum muda agar bisa hidup lebih sehat lagi, mengembangkan minat dan bakat, serta sosialisasi Pak Ganjar dengan warga khususnya kaum muda. Mereka sangat antusias terhadap Pak Ganjar," ucap Fahmi dalam keterangan yang sama.

Pada turnamen sepak bola ini, lanjut Fahmi, para peserta dapat saling bertukar pengalaman, berkompetisi dengan sportivitas tinggi, dan menjalin persaudaraan yang erat.

Hal ini sejalan dengan visi GMP untuk menciptakan generasi muda yang berdaya saing dan memiliki semangat kebersamaan. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler