Santri Dukung Ganjar Gelar Sunatan Massal Untuk Puluhan Anak di NTT

Kamis, 29 Desember 2022 – 18:17 WIB
Kegiatan sunatan massal yang digelar Santri Dukung Ganjar di Flores Timur. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, FLORES TIMUR - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sunatan massal bagi anak-anak di Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan itu bertujuan membantu para orang tua yang memiliki keterbatasan biaya untuk menyunatkan anaknya.

BACA JUGA: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Paling Moncer Berduet dengan Ganjar

Adapun jumlah anak yang terdaftar untuk mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Santri Dukung Ganjar NTT berjumlah 70 anak.

Para peserta yang mengikuti sunatan massal ini tidak dipungut biaya atau gratis. Mereka juga mendapatkan paket makanan dan sembako, serta obat-obatan pascasunat untuk anak-anak.

BACA JUGA: Prabowo Tokoh Paling Dikenal di Yogyakarta, tetapi Elektabilitasnya Kalah dari Ganjar

"Tujuan kami mengadakan kegiatan sunatan massal hari ini adalah mempermudah masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya, karena memang di sini daerah yang cukup banyak untuk sunatan massal," ujar Syaiful selaku Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar NTT, Rabu (28/12).

Kegiatan Santri Dukung Ganjar NTT itu pun mendapat antusias tinggi dari masyarakat Desa Terong, tak terkecuali dari warga beragama non-Islam yang turut menyaksikan acara sunatan massal tersebut.

BACA JUGA: Di Bawah Kepemimpinan Ganjar, Kearsipan Jateng Dapat Pengakuan dari UNESCO

Hal itu menunjukkan tingginya tingkat toleransi antarumat beragama di Desa Terong.

Syaiful mengungkapkan kehadiran mereka di tengah masyarakat diharapkan mampu menjadi wadah dalam mengakomodir bantuan-bantuan untuk masyarakat lainnya.

Hal itu, lanjut Syaiful, sejalan dengan 5 program kegiatan Santri Dukung Ganjar, yakni menyantuni pondok pesantren, bantu borong UMKM, silaturahmi majelis taklim, Jumat Berkah Berbagi dan safari tokoh agama ustaz dan kyai.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mengakomodir masyarakat yang memang memerlukan bantuan seperti sunatan massal untuk anak-anak mereka ini," ungkap Syaiful.

Santri Dukung Ganjar NTT juga mengadakan gema selawat dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Masjid Al Iman, Desa Terong. Kegiatan itu bertujuan agar bangsa Indonesia mendapatkan pemimpin yang jujur, adil, dan merakyat.

Subandi Awkoli, orang tua dari ananda Ikhwan Labala berusia 12 tahun yang mengikuti sunatan massal tak mampu menutupi kebahagiannya setelah anaknya disunat secara gratis.

Dia dan orang tua lainnya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sukarelawan Santri Dukung Ganjar NTT di Desa Terong.

"Kegiatan Santri Dukung Ganjar ini sangat membantu, baik, masyarakat juga senang kami masyarakat di sini bisa dibilang susah. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa membantu orang tua yang ingin menyunatkan anaknya," kata Subandi.

Menurut Subandi, kegiatan bantu masyarakat seperti yang dilakukan sukarelawan Santri Dukung Ganjar NTT sangat ditunggu-tunggu oleh warga desa yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Dia pun berharap Santri Dukung Ganjar NTT dapat meluaskan kegiatannya ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di NTT.

Dengan demikian akan makin banyak masyarakat yang akan terpenuhi kebutuhannya seiring kegiatan sukarelawan Santri Dukung Ganjar NTT yang berkelanjutan.

"Kami berharap ke depannya mungkin bisa lebih banyak membantu masyarakat lagi di tempat lain," ujar Subandi. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mak Ganjar Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jaksel


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler