Sapa Warga Jawa Barat, Mitsubishi XForce Mejeng di Trans Studio Mall Bandung

Kamis, 24 Agustus 2023 – 17:40 WIB
Mitsubishi XForce di Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS), Bandung. Foto: ridho

jpnn.com, BANDUNG - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melanjutkan perkenalan SUV terbaru mereka XForce ke sejumlah kota besar di tanah air.

Setelah melakukan debut di GIIAS, Mitsubishi XForce menyapa warga Jawa Barat, dengan tampil di pameran yang berlokasi di Trans Studio Mall, Bandung.

BACA JUGA: Mitsubishi XForce Jadi Primadona MMKSI Selama GIIAS 2023

Aktivitas Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) itu berlangsung selama empat hari (24-27/8), sekaligus sebagai aktivitas peluncuran lokal.

Bandung yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat, salah satu wilayah yang memberikan kontribusi besar pada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia setelah Jabodetabek. 

BACA JUGA: Harga Khusus Dashcam Terbaru Blackvue SPA98002 Bagi Pengguna Mitsubishi XForce

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Barat berkontribusi sebesar 8 persen penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional.

Kota Bandung sendiri memberikan kontribusi dominan sebesar 60 persen untuk penjualan wilayah Jawa Barat.

BACA JUGA: Mitsubishi XForce Pakai Sistem Audio Besutan Yamaha, Apa Keunggulannya?

Di segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi 8 persen secara nasional.

Karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat dinilai memiliki kemiripan dengan wilayah Jabodetabek, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce.

"Kami yakin segala fitur dan USP yang disematkan pada XForce yang memberikan kepraktisan dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior, serta merepresentasikan prestise dan status sosial."

"Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70 persen pada penjualan SUV kompak di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce," ungkap Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI Irwan Kuncoro, di Bandung (24/8).

Selama Aktivitas Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Tras Studio Mall Bandung, MMKSI menargetkan XForce bisa mendapatkan 154 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Pada waktu bersamaan, MMKSI juga menggelar MMAS di Surabaya. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target Mitsubishi XForce 10 Ribu Sampai Akhir Tahun, MMKSI Racik Strategi Khusus


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler