Saraswati: Tidar Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Senin, 15 Agustus 2022 – 20:17 WIB
Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapimnas Partai Gerindra akhir pekan lalu telah memutuskan Ketua Umum Prabowo Subianto bakal kembali diusung sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

Keputusan itu diambil setelah seluruh elemen partai, dari pengurus daerah hingga organisasi sayap, kompak meminta menteri pertahanan itu bersedia kembali maju.

BACA JUGA: Prabowo: Gerindra Bisa Bekerja Sama dengan Siapa pun

Sayap pemuda Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), ikut menyuarakan aspirasi tersebut di arena rapimnas.

"(Kami) meminta dengan kerendahan hati kami, mendorong atas nama kepentingan bangsa, Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang sekaligus Ketua Dewan Penasehat PP Tidar, Bpk. Letjend. (Purn.) H. Prabowo Subianto, untuk bersedia memimpin seluruh rakyat Indonesia sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029," ujar Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati dengan lantang di podium hari itu.

BACA JUGA: Duo Menteri Andalan, Prabowo-Erick Diprediksi Dapat Restu Jokowi di Pilpres 2024

Di depan para elite Gerindra, Sara bahwa Tidar mewakili generasi z dan millenial yang mencakup 53 persen populasi nasional.

"Artinya, walau ya masa depan adalah milik kami, tetapi sebagai mayoritas demografi, kami bukan hanya mewakili masa depan, namun masa kini bangsa," ucap Sara 

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo Sampai Berikan Dukungan Pegawai Alfamart Melawan Maling

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menekankan bahwa Tidar dan semua pejuang politik muda Gerindra adalah kunci kemenangan di 2024.

"Kami dengan ini menyatakan siap berjuang dengan segala jiwa dan raga kami untuk kemenangan Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto dan demi bangsa dan negara di 2024," ujar dia.

Ketika ditanya mengapa anak muda Gerindra masih menginginkan Prabowo maju di pencapresan 2024, Sara mengingatkan bahwa pamannya itu adalah seorang patriot sejati.

"Semua anak muda Indonesia telah melihat patriotisme in action. Pak Prabowo dengan jiwa ksatrianya memilih untuk bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo di tahun 2019 dan telah dengan konsisten menunjukkan kerja kerasnya untuk bangsa dan negara. Kami yakin bahwa saat ini tidak ada yang lebih baik dibanding Pak Prabowo untuk memimpin bangsa Indonesia untuk bangkit kembali paska pandemi," beber politikus muda itu.

Sara pastikan Tidar memberikan kontribusi besar untuk kemenangan Gerindra dan capres mereka, Prabowo Subianto.

"Semua kader Tidar semangat berjuang dengan keyakinan penuh bahwa masa depan kita ada di tangan kita saat ini. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi?"

Tidar telah berdiri sejak 2008 dan kini memiliki ribuan kader di seluruh Indonesia. Untuk menjadi pengurus Tidar, setiap calon pengurus harus maksimal berusia 35 tahun saat SK diterbitkan. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler