Sarihusada Raih Penghargaan PLA 2024, Menteri Bintang Titip Harapan

Kamis, 01 Agustus 2024 – 10:54 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga (kanan) mengapresiasi langkah APSAI selaku mitra pemerintah dalam menginisiasi penghargaan PLA 2024. Foto: Dok. APSAI

jpnn.com, JAKARTA - Sarihusada Generasi Mahardhika meraih penghargaan kategori utama dalam anugerah Perusahaan Layak Anak (PLA) 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan atau organisasi yang telah menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap pemenuhan hak anak-anak Indonesia.

BACA JUGA: Upaya Sarihusada Tingkatkan Produktivitas Peternak Sapi Perah Rakyat & Koperasi Susu Segar

Penilaian dilakukan melalui serangkaian proses tanya jawab dan presentasi kepada dewan penilai tentang 10 prinsip praktik bisnis dengan topik seputar pemenuhan hak anak (CRBP) yang diperkenalkan Global Compact, Save the Children dan UNICEF.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi langkah APSAI selaku mitra pemerintah dalam menginisiasi penghargaan ini.

BACA JUGA: Sarihusada Dorong Susu sebagai Sumber Nutrisi Penting Lewat Pengembangan Peternak Lokal

Perusahaan yang menerima Penghargaan Perusahaan Layak Anak menunjukkan komitmen luar biasa terhadap masa depan anak-anak.

"Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk terus memperhatikan dan mengutamakan hak-hak anak dalam setiap aspek bisnis mereka," terang Menteri Bintang, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

Pada kesempatan sama, APSAI berharap bisa memotivasi lebih banyak perusahaan untuk mengadopsi dan menerapkan praktik-praktik yang mendukung hak-hak anak.

Komitmen dan kontribusi dari berbagai sektor bisnis ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Ketua Umum APSAI Wida Septarina Wijayanti menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen yang teguh yang ditunjukkan oleh perusahaan dan sektor swasta terhadap pemenuhan hak-hak anak di Indonesia.

"Kami berharap penghargaan ini dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk menjadi Sahabat Anak Indonesia," kata Septarina Wijayanti.

HR Director Sarihusada Made Dharmadetta menjelaskan pihaknya memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan dan minuman kepada sebanyak mungkin orang, termasuk di dalamnya adalah anak-anak. Tahun ini, menuju perayaan ulang tahun ke-70 Sarihusada menjadi pelopor perusahaan nutrisi bangsa baik dulu, kini dan nanti.

"Kami mengakui prinsip utama yang mendasari hak anak dan memenuhi tanggung jawab untuk menghormati hak anak," ucapnya.

Penghargaan ini, lanjutnya, akan menjadi inspirasi juga motivasi untuk terus meningkatkan dan mengembangkan program yang bisa memenuhi lebih banyak lagi hak anak-anak serta menjawab tantangan yang kini dihadapi Indonesia.

"Kami berharap makin banyak pelaku usaha yang berperan pada dunia usaha menuju Indonesia Layak Anak," kata Made. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicari Pelaku Perampokan Siswi SMPN 101 Palmerah, Itu Tampangnya


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler