Satgas Banjir Lantamal V Diberangkatkan ke Madiun

Jumat, 08 Maret 2019 – 22:58 WIB
Komandan Lantamal V Laksma TNI Edwin melepas keberangkatan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal V yang berposko di Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Untuk membantu korban bencana banjir yang menerjang kawasan Madiun dan sekitarnya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin melepas keberangkatan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal V yang berposko di Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3).

Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal V, Koarmada ll yang dipimpin Kapten Laut (P) Agus Stiawan (perwira Satrol Lantamal V) berkekuatan 1 SST ini, dilepas Danlantamal V di Lapangan Yos Sudaso Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya.

BACA JUGA: Top! Suharto Paparkan Kesuksesan TNI AL Menangani Kejahatan Berskala Transnasional

Menurut Danlantamal V, pengiriman Satgas pasukan Lantamal V ke daerah bencana ini sesuai dengan perintah Panglima Komando Armada ll (Pangkoarmada ll) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto untuk bantuan tanggap darurat bencana banjir di kawasan Madiun dan wilayah Jatim lainnya.

BACA JUGA: Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf: Jangan Hanya Lihat Banjir di Tol Madiun

BACA JUGA: Lanal Dabo Singkep Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan, Kali Ini Spesial Lho

Satgas Banjir Lantamal V, lanjut Edwin - sapaan akrab Danlantamal V ini, juga dilengkapi 4 unit perahu karet Motor Tempel 40 PK, 6 unit truck pembawa bantuan dan angkut personel, 1 unit kendaraan Kawal Satprov Denma Lantamal V, 1 unit ambulance, dan 1 unit kendaraan Kia Yonmarhanlan V.

Satgas Banjir Lantamal V ini terdiri dari 2 Personel Sops Lantamal V, 2 Personel Satprov, 8 personel medis dan paramedis, 4 personel Disang, 4 personel Satrol, 5 personel Denma, 17 personel Yonmarhanlan V, 1 peraonel Satkom dan 1 personel Dispen 1 Lantamal V.

BACA JUGA: TNI AL Kembali Memusnahkan Tiga Kapal Ikan Asal Vietnam

"Satgas ini juga membawa bantuan bahan kontan berupa makanan instan, air bersih dan obat obatan, Satgas nantinya akan bergabung dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)," terang Edwin seperti siaran pers Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.

Danlantamal V berpesan personel Satgas agar melaksanakan tugas dengan niat ibadah. Hal-hal yang menjadi kebutuhan korban banjir agar diperhatikan dan dibantu. “Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan utamakan keselamatan selama bertugas,” katanya.

Ia berharap untuk menjadikan momen ini sebagai salah satu ladang pengabdian TNI AL kepada masyarakat dan negara. Ia juga mengingatkan agar melaksanakan koordinasi ketat dengan pihak- pihak terkait lainnya di wilayah bencana sehingga tercipta sinergitas yang baik dalam penanganan bencana ini.

Turut hadir dalam acara pelepasan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Madiun dan sekitarnya di antaranya Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, para Asisten Danlantamal V dan Para Kasatker Lantamal V lainnya.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CPNS Peserta Paramiliter Kompak Memikul Senjata


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler