Satgas COVID-19 Hanura Beraksi di Bekasi

Rabu, 22 April 2020 – 20:08 WIB
Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura membagikan masker, hand sanitizer, dan menyemprotkan disinfektan di Bekasi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI -  

Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 DPP Partai Hanura kali ini membagikan masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan di kawasan Kampung Rawa Pasung, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jabar, Senin (20/4).

BACA JUGA: Sembilan WNI Meninggal di AS Karena COVID-19

Aksi sosial ini sesuai dengan perintah dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO.

Pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan itu gratis.

BACA JUGA: Anies Klaim Pemakaman dengan Protokol Covid-19 di Jakarta Menurun

Tidak hanya di permukiman, Satgas COVID-19 DPP Partai Hanura juga membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara lalu lintas, maupun warga dan pedagang pasar di kawasan tersebut. Warga pun sangat antusias.

Kader Hanura menyemprotkan cairan diisinfektan di rumah warga, maupun tempat umum yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat di sana.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Kader Hanura Doa Bersama untuk Usir Corona

Lebih dari seribu masker maupun hand sanitizer dibagikan Satgas COVID-19 DPP Partai Hanura hingga ke pelosok gang permukiman. “Alhamdulillah warga antusias,” kata kader Hanura. “Terima kasih Hanura, Terima kasih Bapak Haji Oesman Sapta,” balas warga.

Gerak Satgas COVID-19 DPP Partai Hanura ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19.

Karena itu, selain membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, kader Hanura juga mengimbau warga untuk terus melakukan social distancing, physical distancing, maupun menerapkan pola hidup bersih.

Salah satunya adalah rajin mencuci tangan pakai sabun. Kader juga mengimbau warga untuk menaati anjuran pemerintah dalam menghadapi corona, dan tidak lupa terus berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Satgas COVID-19 DPP Partai Hanura terus melakukan kegiatan untuk pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan juga pembagian masker, hand sanitizer. Saat ini, pembagian masker di Bekasi,” kata Ketua Satgas Covid-19 DPP Partai Hanura Junaidy R Mamonto.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus melakukan itu di titik-titik di Jabodetabek.

“Puluhan ribu masker akan kami bagikan menyeluruh ke titik yang ditentukan Satgas, yang masuk ke dalam zona merah,” ungkap Junaidy.

Ketua RT05 / RW03 Rawa Pasung, Suwito menyampaikan terima kasih kepada Partai Hanura maupun OSO, atas penyemprotan disinfektan gratis yang telah dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya mewakili warga, mengucapkan banyak terima kasih buat Bapak OSO dan Hanura,” kata Suwito. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Covid-19   Hanura   Bekasi  

Terpopuler