Satkar Ulama Indonesia Sampai ke Rusia Membahas Hal Ini

Senin, 21 November 2022 – 11:45 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H.M. Idris Laena saat berkunjung ke salah satu negara bagian Republik Federasi Rusia, Bashkortostan. Foto: Dokumentasi Satkar Ulama Indonesia.

jpnn.com - JAKARTA - Satuan Karya atau Satkar Ulama Indonesia berkunjung ke Moscow, Rusia untuk membahas kerja sama di bidang agama, seni, pendidikan, budaya, dan perdagangan.

Kunjungan Satkar Ulama Indonesia itu dalam rangka memenuhi undangan Chairman Mufti Republik Federasi Rusian Albir Kyrganof.

BACA JUGA: Kepala NFA Ajak Kolaborasi Ulama-Umara Bangun Ekosistem Pangan

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia H.M Idris Laena.

“Dalam pertemuan tersebut, kami sebagai perwakilan negara muslim terbesar di dunia, membicarakan berbagai hal untuk membangun hubungan kemitraan. Baik di bidang agama, seni, pendidikan, dan budaya, termasuk perdagangan," kata Idris Laena dalam keterangan pers yang diterima JPNN.com Senin (21/11).

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin Dorong Satkar Ulama Indonesia Bangun Perekonomian Keumatan

Satkar juga bertemu dengan Ketua Kadin Moskow Konstantin Tolkachev.

“Kami juga berkunjung ke salah satu negara bagian Republik Federasi Rusia, yaitu Baskhortostan,” ujar Idris.

BACA JUGA: Jakarta Berpotensi sebagai Tujuan Wisata Halal Dunia

Dalam pertemuan itu Idris dan rombongan diterima langsung oleh Perdana Menteri Baskhortostan Muratof Rustam yang didampingi Menteri Hubungan Internasional Margarita Bolicheva.

“Dalam pertemuan itu kami membahas mengenai perdagangan produk makanan halal antara Indonesia dan Baskhortostan," katanya.

Satkar Ulama Indonesia juga bertemu Ketua Parlemen Bashkortostan, Mufti Baskhortostan, Ketua Kadin Bashkortostan, serta pengusaha muslim Bashkortostan, khususnya yang bergerak di bidang pangan.

Ikut dalam rombongan Idris Laena, Wakil Ketua Umum Mujib Rahmat, Bendahara Umum Ahmad Labib, Wakil Berndahara Umum Mohammad Azhari serta Ketua Umum Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia Lili Masniary dan Siti Marhamah. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler