Satpol PP Beraksi, Joki Kalang Kabut

Senin, 12 Mei 2014 – 13:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Keamanan dan Ketertiban DKI Jakarta melakukan pengamanan di sekitar jalur three in one.

Mereka mengamankan para 'joki' yang menawarkan jasa untuk masuk jalur berpenumpang lebih dari tiga orang

BACA JUGA: Pemancing Temukan Bayi Membusuk di Ember Plastik

Dari pantauan JPNN, di Jalan Patimura, tampak kendaraan Satpol PP dan Dinas Kamtib berjejer mengamankan kawasan tersebut. Biasanya di sepanjang Jalan Patimura, para joki sudah menguasai kawasan tersebut. Dengan berpakaian rapi, mereka seolah ingin menipu petugas.

"Harus diamankan karena para joki ini sangat mengganggu keamanan. Ini juga untuk mengajarkan pengendara mobil pribadi agar tertib aturan," tegas salah satu petugas yang tampak mengawasi jalan, Senin (11/5).

BACA JUGA: Anggota Polda Metro Jaya Tewas Ditabrak

Andi, salah satu jockey mengaku kesal dengan pengamanan tersebut. Dia dan rekan-rekannya terpaksa harus mengeluarkan modal lebih banyak untuk menghindari petugas penertiban.

"Saya sudah beberapa kali ganti bus tapi di mana-mana ada petugas," ujar pemuda bertubuh ceking sambil tolah-toleh.

BACA JUGA: Usai Ajak Istri Rujuk, Tewas Disambar Kereta

Salah satu rekannya menyarankan mencari tumpangan di dekat Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Itu petugasnya menjaga sampai PU. Di sini agak longgar, kita di sini saja," ujarnya.

Hanya saja perkiraan Andi dan temannya meleset, karena petugas Pol PP juga mengamankan kawasan tersebut. Malah satu rekannya yang tidak sempat melarikan diri, langsung diamankan petugas. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Ajak Istri Rujuk, Tewas Disambar Kereta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler