Satu Fraksi Lompat Masuk Demokrat

Rabu, 27 Februari 2013 – 18:41 WIB
JAKARTA - Meski suhu politik di internal Partai Demokrat sedang panas, partai berlambang mercy itu tetap mampu meraih simpati. Misalnya yang dilakukan para anggota Fraksi Partai Karya Pembangunan DPRD Kupang, NTT.

Dengan alasan Partai Demokrat dianggap sebagai partai terbaik saat ini, mereka berbondong-bondong masuk partai yang dirintis Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ursula Mariance Bella, salah seorang anggota Fraksi Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan), mengatakan, dirinya lebih memilih bergabung dengan partai Demokrat karena merupakan partai bagus dan besar.

Ia mengaku bersama dua temannya dari Fraksi Pakar Pangan memiliki sekitar 6000 pendukung di Kupang dan berjanji akan mensukseskan upaya pembersihan dan penyelamatan Partai Demokrat yang digagas Ketua Majelis Tinggi PD, SBY.

“Saya akan meminta pendukung untuk membela Demokrat, karena kami jatuh cinta pada SBY dan Partai Demokrat” kata Ursula Mariance Bella, dalam keterangan persnya, Rabu (27/2).

Pihaknya meyakini, kasus dugaan korupsi yang melanda partai berlambang “mercy” ini hanya dilakukan oleh oknum perseorangan, bukan oleh partai.  Bahkan menurutnya, di daerah suasana panas di Jakarta tidak berpengaruh besar. Justru sebaliknya gelombang dukungan ke partai Demokrat makin bertambah.

“Di daerah respon situasi Jakarta tidak berpengaruh, bahkan yang mendukung Demokrat semakin bertambah,” tegasnya.

Bella juga berjanji akan segera melakukan pembenahan mulai dari struktur hingga cara kerja partai untuk mengembalikan kejayaan partai  dan memenangkan Pemilu 2014 mendatang.

Hal senada juga diakui oleh Sekretaris Bakti Karya Perjuangan Demokrat, Jackson Kumaat. Menurutnya, masih ada waktu untuk mengembalikan citra partai yang kini terpuruk. Ia juga tetap optimis popularitas partai akan kembali mencuat.

“Jika upaya penyelamatan dan pembersihan partai itu berjalan baik, maka akan menjadi bukti kongkret maupun contoh nyata, yang bisa menginspirasi partai lainnya. Kami mendukung sepenuhnya langkah-langkah Pak SBY sebagai ketua majelis tinggi dan ketua dewan Pembina Demokrat,” kata Jackson yang juga mantan Sekjen Partai Karya Perjuangan itu.

Pihaknya bersama ormas sayap Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) akan lebih gigih dan bekerja keras dalam menggarap kader di kalangan petani, buruh dan nelayan. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Ketua DPC Cilacap Mengaku Cinta Demokrat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler