Satu Keluarga di Cibolang Bogor Tewas Tertimbun Longsor

Kamis, 20 Februari 2020 – 09:43 WIB
Warga saat mengevakuasi salah satu korban longsor di Kampung Cibolang, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kamis (20/2) pagi. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan yang mengguyur wilayah Puncak dan sekitarnya, menyebabkan bencana longsor di Kampung Cibolang, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Bogor, Kamis (20/2) pagi.

Longsor mengakibatkan dinding rumah warga di RT 01/01 ambruk hingga menewaskan empat orang penghuni rumah tersebut.

BACA JUGA: Lagi, Banjir-Longsor Terjang Kabupaten Bandung dan Bandung Barat

Belum diketahui kronologi kejadian dan data warga yang tewas. Informasi sementara yang diperoleh, korban tewas merupakan satu keluarga yakni suami Basri Abdul Latif, istri Ella, dan kedua anaknya Esa dan Evan.

Informasi bencana longsor itu sampai ke Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam akun Instagramnya, Ade Yasin sudah memerintahkan BPBD untuk segera turun ke lokasi bencana.

BACA JUGA: Satu Warga Tewas Saat Longsor di Bogor

“Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kp. Cibolang Desa Banjarwangi Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah. BPBD sudah saya perintahkan untuk segera turun ke lokasi bencana,” kata Ade Yasin.

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban. “Semoga diterima amal ibadahnya. Dari Jakarta saya akan segera menuju lokasi,” pungkasnya. (ysp/radarbogor)

Rumah Duka Ashraf Sinclair Tertutup untuk Media


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler