Satu Perampok Sadis Tangerang Ditembak Mati, Sisanya Buron

Kamis, 19 Juli 2018 – 23:20 WIB
Perampok ditembak mati. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang masih mengusut kasus perampokan sadis yang menewaskan Saripah (40) di Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Satu dari dua perampok telah ditembak mati karena melawan petugas, dia adalah R alias M. Sementara satu pelaku lainnya, J terus diburu.

BACA JUGA: Amaq Itim si Perampok Sadis Dikepung Polisi, Dor! Kena

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, R alias M ditembak mati karena melakukan perlawanan pada saat diajak menunjukan lokasi perampokan lain, di wilayah Tangerang.

"Untuk J, sampai sekarang masih dalam pengejaran. Saat ini penyidik sedang mencari di luar Jakarta, di sekitar Jakarta juga ada. Sedang kami cari, mohon doanya,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (19/7).

BACA JUGA: Perampok Sadis di Padanglawas Berhasil Ditangkap

Argo menerangkan, kedua pelaku kerap berbagi tugas dalam menjalankan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Namun, pada saat melakukan perampokan terhadap Saripah, tersangka R berperan sebagai membawa motor.

BACA JUGA: Polisi Bekuk Rampok Sadis Ciracas

"R ini perannya joki. Tapi dengan kelompok lain dia bergantian peran, kadang sebagai joki kadang eksekutor. Kalau yang buron (J) perannya eksekutor. Senjatanya kami temukan di TKP,” tambah Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, kelompok tersebut terkenal sadis dalam menjalankan aksinya.

Bahkan mereka biasa langsung melukai korban terlebih dulu, baru merampas barang milik korban.

"Ini sama dengan modus kemarin dia lukai korban, tapi karena ketahuan dia tidak sempat mengambil barangnya," katanya.

Sebelumnya Saripah tewas ditembak perampok di Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (4/7) lalu.

Kronologi kejadian bermula ketika korban bersama suaminya hendak membeli pulsa di lokasi. Ketika suaminya membeli pulsa, korban bersama anaknya menunggu dekat sepeda motor.

Tiba-tiba dua orang pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat datang. Salah satu pelaku kemudian turun, mengambil sepeda motor.

Korban yang melihat pelaku mendorong motornya berusaha menghalangi, dan akhirnya terjadi tarik menarik antara-korban dengan pelaku.

Nahas, pelaku langsung menembak dada korban sebelah kiri. Tak hanya itu, pelaku juga menusuk perut korban dengan pisau sebelum melarikan diri. (mg1/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurung Korban dan Bayi, Perampok Bawa Kabur Ratusan Juta


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler