Sayuran Hijau Cegah Penyakit Hati

Selasa, 23 April 2013 – 14:16 WIB
MENURUT penelitian terbaru, mengkonsumsi makanan sayuran hijau, minyak bunga matahari, kacang-kacangan dan bayam bisa mengurangi gejala penyakit hati. Para ilmuwan percaya bahwa makanan yang mengandung vitamin E dapat mengurangi gejala penyakit hati  yang disebabkan oleh obesitas.

"Implikasi dari temuan kami ini,  memiliki dampak langsung terhadap kehidupan jutaan orang yang beresiko terkena obesitas yang berhubungan penyakit hati, " kata Dr. Danny Manor, seorang profesor di Case Western Reserve University School of Medicine di Ohio, AS,menurut laman Daily Mail, Senin ( 22/4).

Vitamin E  mampu  mengurangi beberapa gejala NASH ( Non Alcoholic Steato Hepatitis ) pada  manusia, menunjukkan bahwa ada hubungan antara kadar vitamin E dan penyakit hati.

Efek dari vitamin E yang terkandung pada  kedelai, jagung, minyak zaitun,sayuran hijau dan sereal pada kesehatan  sulit untuk dipastikan, meskipun sifat antioksidatif  yang terkandung pada vitamin E memberikan beberapa perlindungan dari berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker dan Alzheimer.

"Temuan ini mungkin memiliki dampak yang signifikan terhadap kesehatan masyarakat karena sebagian besar orang dewasa tidak mengkonsumsi jumlah vitamin E yang direkomendasikan oleh National Institute of Medicine,"kata Dr.Manor.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minyak Ikan Kurangi Resiko Kanker Payudara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler