SBY Dijadwalkan Hadiri Perayaan Nyepi Nasional

Selasa, 02 April 2013 – 19:39 WIB
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menghadiri perayaan Nyepi Dharmasanti nasional di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 April nanti. Kepastian SBY bakal hadir di acara itu diketahui setelah ditemui Panitia Perayaan Nyepi Nasional di Istana Negara, Selasa (2/4).

"Bapak Presiden, Insya Allah akan menghadiri dan mungkin akan didampingi beberapa kabinet," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dalam jumpa persnya.

Dalam pertemuan persiapan acara itu  Presiden bertemu dengan Ketua Umum PHDP Sang Nyoman Suwisme, Ketua Panitia I Gede Pratnyana dan Menteri ESDM Jero Wacik. Tema perayaan Nyepi nasional ini adalah  "Dengan Persaudaraan Kita Bangun Kebersamaan".

"Kami ingin serukan kembali pentingnya membangun rasa persaudaraan modal dasar berdirinya republik kita dari kebhinekaan dan keberagaman dan itu yang kita ingin tanamkan, kebhinekaan tak boleh mengkotak-kotakkan," kata Gede Pratnyana usai bertemu SBY.

Dipaparkannya, tema perayaan Nyepi kali ini akan dituangkan dalam kisah tujuh siklus abad kejayaan Nusantara seperti kisah Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit. Selanjutnya, kisah itu akan berlanjut hingga tahap kemajuan Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi dunia.

"Bapak Presiden sampaikan ini kepada kami supaya masyarakat jangan hanya diberikan berita-berita pesimis. Pertumbuhan ekonomi kita bagus. Bapak presiden katakan tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah," pungkasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Jamin Independensi Komite Etik soal Skandal Sprindik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler