SBY: Lebih Baik Saya Tidak Bertemu Pak Jokowi

Kamis, 05 Februari 2015 – 12:17 WIB
SBY dan Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menaruh kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo dalam mengatasi kemelut Polri-KPK. SBY yakin, Jokowi mampu mengatasinya.

"Saya menilai persoalan ini tidak sangat rumit & solusinya pun tersedia. Saya juga yakin Presiden Jokowi akan bisa mengatasinya. Yang penting, institusi Polri & KPK dapat diselamatkan & bisa kembali menjalankan tugasnya, terutama pemberantasan korupsi," tutur SBY di akun twitter dan facebook yang sudah diverifikasi, Rabu (4/2).

BACA JUGA: LPSK Telaah Permohonan “Teman” Bobo Samad

SBY mengaku, lewat Twitter, Facebook dan SMS sudah menerima banyak pertanyaan dan permintaan untuk ikut membantu mengatasi rivalitas Polri-KPK. Namun SBY memutuskan menahan diri.

"Lebih tepat & bijak, jika saya tetap menahan diri & tidak ikut meramaikan kemelut ini, apalagi jika menambah rumitnya permasalahan. Meskipun banyak yang meminta, lebih baik saya tidak bertemu Pak Jokowi. Bisa menimbulkan prasangka, "mengintervensi & mempengaruhi"," tulisnya.

BACA JUGA: Menkes Ingatkan Masyarakat Waspadai Ini

Saat ini, kata SBY, rakyat terkaget-kaget dengan banyak cerita soal "di balik layar" yang tak baik. "Semua perlu diklarifikasi, agar kepercayaan rakyat tidak runtuh. Suasana bertambah tidak baik, karena kini terjadi saling serang & "buka-bukaan", tanpa diketahui mana yang benar & mana yang tidak," sindir SBY.

SBY mencoba mengingatkan, agar para pemimpin dan pejabat negara, lembaga-lembaga penegak hukum hingga partai-partai politik, bahwa semua perlu kepercayaan rakyat.

BACA JUGA: Kalau Kapolri Tersangka, Seluruh Polisi Indonesia Akan Malu

"Oleh karena itu perlu dilakukan klarifikasi apakah berita-berita buruk itu fitnah atau fakta. Yang paling baik, ceritakanlah kebenaran. Hanya kebenaran & kemudian kepercayaan rakyatlah yang akan menyelamatkan negeri ini. Semoga kita dituntun oleh Allah SWT," pangkas SBY. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Budi Waseso Siap jadi Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler