SBY: Silakan Giliran Bapak Berdiri di Sini

Minggu, 19 Oktober 2014 – 19:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tampak senang memperkenalkan seluk beluk kompleks Istana Negara pada presiden terpilih Joko Widodo, Minggu (19/10). Tak ada satu pun ruangan yang terlupakan olehnya. Saat tiba di ruang jumpa pers di kantor Kepresidenan, Presiden mengajak Jokowi berdiri di atas podium yang biasa ia gunakan untuk konferensi pers.

"Ini bisa Bapak pakai untuk jumpa pers.  Biasanya saya di sini, sudah 10 tahun, mungkin orang sudah bosan, sekarang giliran Bapak yang berdiri sini," canda  Presiden pada Jokowi, Minggu, (19/10).
Pernyataan itu pun disambut dengan tawa kecil oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA: Bamsoet Nilai Janji Jokowi Terkesan Ambisius

Mereka lalu berjalan keluar dari Kantor Kepresidenan menuju ke Istana Negara. Presiden mengatakan Jokowi dapat berolahraga di jalan tersebut sambil menikmati udara yang segar penuh tanaman.

"Nah di sini kalau bapak tidak ada waktu, atau susah cari tempat bisa lari di sini. Lumayan olahraga," sambung Presiden.

BACA JUGA: PPATK Juga Telusuri Rekening Anak dan Istri Calon Menteri

Saat memasuki Istana Negara, Presiden SBY menunjukkan pada Jokowi foto-foto kepala negara terdahulu. Foto-foto itu terpampang di setiap pilar tembok Istana Negara.

"Nah di sini, ada foto-foto presiden dari setiap zaman. Kita sudah geserkan, tadi nya foto saya ada di sini (tiang terakhir). Tapi semuanya akhirnya digeser, jadi ada satu tiang kosong untuk foto presiden berikutnya," papar Presiden pada Jokowi.

BACA JUGA: Inilah Nama-nama yang dianggap tak Layak Dipilih Jokowi-JK Jadi Menteri

"Iya iya," jawab Jokowi.

Rini Soemarno yang mendampingi Jokowi pun mengucapkan terimakasih atas tempat kosong yang diberikan untuk Jokowi tersebut. "Wah makasih Pak sudah disiapkan," kata Rini.

Kedua tokoh bangsa itu kemudian keluar dari Istana Negara menikmati pemandangan alam sekitar beberapa menit kemudian dan mengikuti gladi resik depan Istana Merdeka. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi-JK Harus Buktikan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler