SBY Sudah Kantongi Nama Calon Ketua Harian

Murni Politisi PD dan Tak Akan Rangkap Jabatan

Sabtu, 30 Maret 2013 – 13:13 WIB
DENPASAR - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Ahmad Mubarok memastikan sudah ada nama yang bakal ditunjuk menjadi ketua harian jika Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menjadi Ketua Umum PD. Meski demikian, Mubarok masih menyimpan rapat nama calon ketua harian itu.

"Itu sudah ada dan tidak akan bocor. Sampai menit terakhir enggak akan bocor nama itu," ujar Mubarok di arena Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu (30/3).

Mubarok hanya mengisyaratkan nama-nama seperti Marzuki Alie, Syarif Hasan, Jero Wacik dan Toto Riyanto tidak mungkin menjadi ketua harian. Menurutnya, Marzuki tidak akan ditunjuk menjai ketua harian karena berarti bakal rangkap jabatan dengan posisi Ketua DPR RI.

"Dia (Marzuki) akan rangkap jabatan dan akan susah untuk itu dan dia enggak fokus nantinya. Jadi ketua harian itu harus nongkrong setiap hari. Jadi kalau dia ketua DPR enggak akan bisa," ucap Mubarok.

Alasan yang sama juga berlaku bagi Syarif Hasan atau Jero Wacik yang saati ini menjabat sebagai menteri. "Ooo.. nggak bisa, ketua harian itu enggak bisa rangkap jabatan. Nanti kalau ketua umumnya rangkap jabatan presiden lalu ketua hariannya seorang menteri ya kacau lah. Kecuali bersedia mundur dari menteri," ucap Mubarok.

Sementara untuk Toto Riyanto, lanjut Mubarok, tidak akan ditunjuk menjadi ketua harian karena memang bukan politisi. Toto selama ini menjadi Direktur Eksekutif PD  yang bertugas untuk mengurusi administrasi politik.

"Jadi enggak mungkin dia. Kalau nama dia dimunculkan itu sama saja dengan Tri Dianto untuk meramaikan wacana," terang dia.

Sehingga kata Mubarok, siapa yang terpilih belum bisa disebutkan. Dia menerangkan, SBY sudah mengantongi nama itu. "Akan dimunculkan pada waktunya," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 14 Nama Dimunculkan Sebagai Kandidat Ketua Harian

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler