SBY: Ubahlah Sejarah

Senin, 02 Juni 2014 – 19:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik pengurus Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka masa bakti tahun 2013-2018 di halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (2/6). Dalam kesempatan ini Presiden didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono. Keempatnya memakai seragam pramuka.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Keputusan Presiden No. 75 M Tahun 2014 tentang pengukuhan susunan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018, yang menyatakan Adhyakasa Dault sebagai ketua. Presiden SBY kemudian menyematkan tanda bakti Kwarnas kepada Adhyaksa.

BACA JUGA: Iriana Jokowi dan Mufidah JK Sudah jadikan Suami Tangguh

"Kami semua menitipkan kepada pimpinan, Adhyaksa untuk emban tugas ini sebaiknya. Saya percayakan penuh kepada kepengurusan dan kepemimpinan yang baru ini, dan ubahlah sejarah," ujar Presiden dalam sambutannya di hadapan pengurus Kwarnas.

Presiden SBY berpesan agar Pramuka dapat lebih dini mempersiapkan pemimpin-pemimpin dan memberikan pengalaman pada generasi muda saat ini. Ia yakin pemimpin-pemimpin baru akan lahir dari Pramuka.

BACA JUGA: Tim Hukum Jokowi Sodorkan Tiga Nama Saksi

"Saya titipkan masa depan bangsa, masa depan generasi muda melalui pelatihan dan pendidikan apapun yang dilaksanakan Pramuka di seluruh Tanah Air," kata Presiden.

Hadir pula dalam pelantikan, antara lain, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menlu Marty Natalegawa, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menpora Roy Suryo, dan Mentan Suswono. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Hashim Sebut Prabowo Bikin Gerindra karena Frustasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kampanye Hitam Mulai Surut, Prabowo Murah Senyum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler