Scholes Bukan Lambang Kemunduran

Senin, 16 Januari 2012 – 18:02 WIB

MANCHESTER - Langkah Manchester United memanggil kembali Paul Scholes dari pensiun mulai membuahkan hasil. Scholes menginspirasi kemenangan United saat menundukkan Bolton Wanderers tiga gol tanpa balas di Old Trafford Sabtu malam WIB (14/1).

Scholes memecah kebuntuan serangan Setan Merah - sebutan United- lewat sontekan sesaat sebelum turun minum. Itu adalah gol pertama Scholes dalam laga pertamanya di Old Trafford sejak menjalani laga testimonial di venue yang sama pada 5 Agustus tahun lalu.

Kembali mencatatkan namanya dalam scoresheet membuat Scholes diapresiasi tinggi oleh pelatih United Sir Alex Ferguson. Sebelum usianya menua, Scholessy - sapaan akrab pemain 37 tahun itu - dikenal sebagai seorang gelandang serang. Ditambah golnya ke gawang Bolton, Scholes sudah melesakkan 151 gol dari 678 laga bersama United.

"Saya terkejut mengetahui dia tiba-tiba berada di tiang jauh (saat mencetak gol, Red) karena usianya dan fungsinya sebagai pengontrol lapangan tengah," kata Ferguson kepada Daily Telegraph.

"Tapi, dia memang memiliki insting gol itu sepanjang karirnya. Golnya sangat penting," sambungnya.

Ferguson menegaskan, kembalinya Scholes bukan lambang kemunduran bagi United. Bahkan, striker United Wayne Rooney termasuk yang mengamini hal itu. Sebab, Ferguson juga masih mempertahankan pemain senior lainnya seperti Ryan Giggs (38 tahun).

"Paul masih pemain yang fantastis dan dia berlatih sangat keras beberapa pekan terakhir. Saya tidak mengerti dengan pemikiran dari media," tutur Ferguson yang menyebut Scholes masih kompetitif untuk dua musim lagi.

Dalam kesempatan itu, Ferguson juga mengritik Rooney yang gagal memaksimalkan hadiah penalti pada menit ke-22. Tendangan Rooney diblok kiper Bolton Adam Bogdan. Ketika menghadapi Manchester City di Piala FA (8/1), eksekusi penalti Rooney pada menit ke-40 juga diblok kiper Joe Hart. Beruntung, Rooney mampu merespons bola rebound.

Statistik mencatat, dari delapan kesempatan terakhir dipercaya sebagai algojo penalti United, empat kali Rooney gagal menemui sasaran. "Kegagalan Wayne cukup mengejutkan karena dia seharusnya bisa lebih baik," kritik Ferguson. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Proliga Tunggu Sponsor Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler