SEA Games 2019: Timnas Indonesia Menyerang, Laos Bertahan

Kamis, 05 Desember 2019 – 15:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Osvaldo Haay, selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Dari susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Laos dalam laga Grup B SEA Games 2019 Filipina, terlihat pola permainan yang akan ditampilkan kedua tim.

Materi starter Indonesia dihuni oleh kombinasi pemain bertipikal menyerang yang dimainkan di laga perdana dan saat menang 8-0 atas Brunei.

BACA JUGA: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Laos: Berapa Gol agar Aman?

Laga ini digelar di Imus Grandstands Stadium, Filipina, Kamis (5/12) sore. Nama dua pemain Timnas Indonesia, M Rafli dan Firza Andika tampak belum masuk di susunan pemain.

Menurut Dokter Timnas Syarif Alwi, diskusi panjang sudah dilakukan sesaat sebelum pelatih memutuskan siapa yang menjadi starting eleven.

BACA JUGA: Ada Peluang Timnas Indonesia Juara Grup, Simak Angka-angka Ini

"Saran kami, untuk Rafli dan Firza, agar maksimal kondisinya, lebih baik dimainkan di 25 menit terakhir jadi masuk sebagai pemain pengganti," bunyi pesan singkat dokter Timnas Syarif Alwi, Kamis siang.

Untuk penjaga gawang, Nadeo Argawinata akan dikembalikan sebagai pemain inti usai istirahat saat menang 8-0 atas Brunei.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Laos: Pesan Aji Santoso untuk Sertu TNI Andy

Di sisi lain, striker akan diisi oleh Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri bakal dimainkan sejak menit awal.

Di tengah, kombinasi Evan Dimas, Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu, bakal menjadi katalisator dengan lini belakang yang dihuni oleh Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, "Sertu TNI" Andy Setyo, serta Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, Laos terlihat menurunkan enam pemain belakang secara langsung untuk menjaga gawang mereka tak kebobolan dari gempuran Indonesia. Enam pemain bertahan, dikombinasikan dengan dua gelandang dan dua pemain berposisi striker.

Dalam laga ini, Skuad Garuda Muda tinggal mengejar kemenangan minimal 2-0 atas Laos untuk mengamankan satu kursi ke semifinal SEA Games XXX/2019. (dkk/jpnn)

Susunan Pemain

Indonesia U-23
Nadeo Arga Winata (gk);
Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Ardiles Haay

Laos
Solasak Thulavong (gk); Bhounpithak, Khittisak Pongpomva, Leoungleouang, Thanakhanty Aphixay Phetsilivay Kaharn, Bounlovongsa Vanna; Sophabmixay Somsavath, Sengvanny Somlith; Keohanam Somxay, Vongchiengkham Souk Aphone


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler